Beranda - ADVERTORIAL - Elly Thrisyanti : Padang Harus Mampu Ciptakan Generasi Islami
Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti didampingi Sekretaris Camat Lubuak Bagaluang bersama jamaah masjid
Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti didampingi Sekretaris Camat Lubuak Bagaluang bersama jamaah masjid

Elly Thrisyanti : Padang Harus Mampu Ciptakan Generasi Islami

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar  – Pesantren Ramadhan diharapkan mampu menciptakan generasi yang Qur’ani. Apalagi kegiatan itu telah dilakukan secara rutin dari tahun 2004. Mudah-mudahan dengan telah berlangsungnya program tersebut selama 14 tahun, sudah memberikan hasil pada generasi penerus bangsa di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti saat menutup pesantren Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Lubuk Begaluang Nan XX, Kecamatan Lubuk Bagaluang, Kota Padang, Sabtu 2 Juni 2018.

Menurutnya, Kota Padang diharapkan mampu menciptakan generasi muda Islam yang berakhlak mulia. Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kota Padang melibatkan semua stakeholder.



Pimpinan DPRD Kota Padang
                                                                      Pimpinan DPRD Kota Padang

Usai menutup di Masjid Nurul Huda, Lubuk Bagaluang Nan XX, Elly Thrisyanti langsung menuju Masjid Darul Hikmah, Kelurahan Koto Baru Nan XX untuk melakukan hal yang sama.

Ketua DPRD Padang membuka kokarde peserta
Ketua DPRD Padang membuka kokarde peserta

Di masjid ini kembali menegaskan, Pesantren Ramadhan merupakan program unggulan Kota Padang diharapkan mampu menciptakan generasi muda Islam yang berakhlak mulia. Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kota Padang melibatkan semua stakeholder dalam pemerintahan Kota Padang, termasuk Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti.

Pada penutupan ini, Elly Thrisyanti didampingi Sekretaris Camat Lubuk Bagaluang, Roza Maulina staf Ketua DPRD Padang, Ani Arthaca. Kegiatan terasa semarak, lantaran para peserta ratusan pesantren juga didampingi oleh orang tua masing-masing.

Ketua DPRD Padang akrab dengan masyarakat
Ketua DPRD Padang akrab dengan masyarakat

Ketua panitia pelaksana Pesantren Ramadhan Masjid Darul Hikmah, Alifia Hendri dalam laporannya mengatakan pelaksanaan pesantren Ramadhan diikuti,  81 orang tingkat SD dan 57 orang SMP, dengan total 137 orang. Dia berharap kegiatan ini kedepannya lebih lancar lagi.

Kendala masalah pendanaan, karena tahun pencairannya berkemungkinan habis lebaran. “Kasihan para instruktur, sertifikat sudah dibagikan, namun uang lelah masih menggantung,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Camat Lubuk Bagaluang, Roza Maulina menegaskan pada malam ini penutupan pesantren Ramadhan secara bersama. Roza berharap walaupun pesantren Ramadhan

Ketua DPRD Padang bersama Camat Lubuak Bagalung saat pembukaan Pesantren Ramadhan
Ketua DPRD Padang bersama Camat Lubuak Bagalung saat pembukaan Pesantren Ramadhan

sudah usai, namun semua materi hendaknya diamalkan untuk menambah keimanan.

“Untuk kecamatan Lubuk Bagaluang berjalan dengan lancar. Begitu juga tema pesantren Ramadhan betul betul terimplementasi dengan baik,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti saat penutupan mengucapkan terimakasih pada panitia, instruktur, pengawas, narasumber, pengurus masjid dan semua pihak yang mensukseskan program Pesantren Ramadhan. “Semoga hal yang telah dilakukan ini menjadi amal ibadah, di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Dia juga berharap ilmu yang diperoleh betul betul diamalkan. Dia meyakini, suksesnya pesantren Ramadhan tidak terlepas dari dukungan semua pihak. (Adv)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia vs Hongkong

Hanif Datang, Indonesia Langsung Juara

Spiritsumbar.com, Bekasi – Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas ...