Beranda - Headline - Ekonomi Melemah, Jokowi Harus Dengar Kesulitan Rakyat

Ekonomi Melemah, Jokowi Harus Dengar Kesulitan Rakyat

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan posisi Fraksi PKS dengan jumlah anggota 40 orang di DPR RI, jangan sampai dipandang sebelah mata oleh pemerintah.

“Walau dari fraksi kami banyak anggota yang berlatar belakang ustadz atau ulama. Presiden Jokowi harus tahu bahwa Fraksi PKS saat ini sudah semakin tangguh di parlemen. Utamanya dalam menyampaikan masalah bangsa kepada pemerintah” ujar Jazuli Juwaini saat membuka diskusi dengan tema: Penyebab dan Dampak Pelemahan Rupiah Terhadap Perekonomian Nasional yang digelar di komplek DPR RI Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Fraksi PKS dalam hal ini menggelar diskusi pelemahan ekonomi nasional hari ini dengan maksud untuk memberikan kanal kepada akademisi dan intelektual untuk memberikan sumbangan pemikiran dalam memperbaiki kondisi bangsa,” ujar Jazuli.

Dijelaskan, sekarang ini sebagian masyarakat ada yang gemetar melihat meroketnya nilai tukar dolar terhadap rupiah. Sedang para pekerja memikirkan terancam pemutusan hubungan kerja akibat pelemahan ekonomi. “Mudah mudahan Presiden Jokowi mendengarkan suara ini”, kata Jazuli.

Hingga sampai pekan lalu Fraksi PKS di DPR telah menggelar 10 kali diskusi dengan mengundang para pakar dan ahli dengan tema yang berbeda dan aktual.

Enny Sri Hartati Direktur INDEF yang turut menjadi salah satu pembicara dalam diskusi tersebut mengungkapkan, pelemahan rupiah disebabkan oleh faktor eksternal dan internal.

ERWIN KURAI

Lebih lengkap, Baca : Tabloid The Public Edisi 40, Beredar Mulai Senin 21/09/2015

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Nasrul Abit : Guru Adalah Sumber Inspirasi

SpiritSumbar.com, Padang – Nasehat dan pituah guru menjadi pantunan dalam menjalan kehidupan untuk menjadi lebih ...