Beranda - Headline - Eduardo Datang, Semen Padang FC Siap Arungi Kompetisi Liga 2
Eduardo Almeida
Eduardo Almeida

Eduardo Datang, Semen Padang FC Siap Arungi Kompetisi Liga 2

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Pasca  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Selasa (4/2/2020), manajemen Semen Padang FC (SPFC) langsung bergerak cepat mendatangkan pelatih kepala, Eduardo Almeida untuk mempersiapkan komposisi tim terbaik jelang laga Liga 2 musim 2020. Hari ini (6/2/2020) Eduardo memulai seleksi pemain.

Eduardo Almeida sampai di Padang, Rabu (5/2) siang, setelah menempuh penerbangan panjang dari Portugal, Senin (3/2). Kedatangan Eduardo disambut antusias perwakilan suporter tim Semen Padang FC, yakni The Kmers dan Spartack’s. Penyambutan ini bentuk dukungan penuh kepada pelatih untuk bekerja optimal membangun tim SPFC yang solid.

Artikel Lainnya

loading…


Pelatih asal Lisbon berusia 41 tahun itu mengapresiasi sambutan positif fans Semen Padang FC. Dirinya akan mencoba menyiapkan tim secara realistis dengan kondisi banyak pemain musim lalu yang keluar dari skuad SPFC. “Kita harus realistis menyikapi ini, karena itu penting untuk kita berlaga di Liga 2. Apakah kita akan menyiapkan dengan kondisi sebagai tim besar, tim menengah atau tim kecil,” tukasnya.

Menyikapi itu, Eduardo akan segera mulai bekerja mendapatkan pemain agar sesuai kebutuhan tim. “Saat ini hanya ada lima atau enam pemain musim lalu yang bertahan. Kita tentunya butuh pemain lain yang akan kita lihat permainannya nanti untuk tim lebih bagus ke depan. Saya akui saat ini saya tidak terlalu banyak tahu pemain, tapi kita akan liat dulu bagaimana permainannya.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan keputusan mempertahankan Eduardo adalah bukti dari komitmen manajemen untuk mengarungi Liga 2 agar kembali bisa promosi ke Liga 1 pada musim 2021. “Kita semua sudah tahun dengan kualitasnya Eduardo. Kita percayakan kepadanya untuk menyusun tim kita musim depan. Kita serius mengarungi Liga 2 dan kembali ke Liga 1,” imbuhnya.

Rafiq menegaskan, sebelum merekrut pemain baru, Hasfi Rafiq juga menjanjikan akan membayar lunas utang gaji pemain musim lalu. “Bentuk komitmen awal kita sebelum mengontrak pemain baru adalah membayar semua tunggakan pemain yang ada di musim lalu. Selain itu kita juga akan segera menyelesaikan sanksi FIFA atas beberapa pemain asing kita terdahulu,” tandasnya.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Batuk Berminggu, Waspadai Penyakit Ini

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Ketua TP. PKK Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto meminta kepada masyarakat Jorong Toluk ...