Beranda - Headline - Dukungan Media Perkuat Tekad SPFC Kembali ke Liga 1
Wartawan senior Johnedi Kambang bersama manajemen PT KSSP
Wartawan senior Johnedi Kambang bersama manajemen PT KSSP

Dukungan Media Perkuat Tekad SPFC Kembali ke Liga 1

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Tekad Semen Padang FC (SPFC) untuk kembali bercokol  di Liga 1 seperti tak terbendung. Persiapan dan pemantapan untuk menggapai asa terus dilakukan. Terakhir, melakukan diskusi dengan media demi dukungan pemberitaan yang bermakna.

Artikel Lainnya

loading…


Karena, tak bisa dipungkiri, sebelumnya tim Kabau Sirah sangat disegani di kasta tertinggi sepakbola nasional. Namun, pada kompetisi Liga 1 tahun 2017, langkah Semen Padang FC tersandung dan berakhir antiklimaks dengan terdegradasi  ke Liga 2.

Tak ingin terjebak di posisi terpuruk, Semen Padang bertekad untuk melangkah pasti. Pihak manajemen bertekad untuk mengembalikan kejayaan Semen Padang FC untuk berkiprah di Liga 1.

Malahan untuk menggapai target, Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri langsung turun tangan dengan menduduki posisi Komisaris Utama di PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

“Saya sengaja mengambil alih posisi Komisaris Utama PT KSSP yang mewadahi klub Semen Padang FC, agar dapat membangkitkan kembali klub ini ke tempat semestinya (liga 1),” ujarnya, saat berdiskusi dengan media, di Padang, Jumat (20/4/2018) sore.

Menurutnya, dukungan media, sponsor dan warga Sumbar terus mengalir. Ini ujarnya, sangat diharapkan, agar tim ini menjadi yang terbaik di Sepakbola tanah air.

“Selain dukungan dari sponsor yang saat ini sudah ada, tentunya kita juga membutuhkan media. Saat ini saya sengaja mengambil alih posisi Komisaris Utama untuk bisa bersama-sama membangkitkan Semen Padang FC kembali. Karena tim Semen Padang FC ini adalah kebanggaan Ranah Minang di Indonesia” ujarnya.

Menurutnya, 60 persen sumber pendanaan Tim Semen Padang FC masih dari PT Semen Padang. Sedangkan 22,5 persen dari regulator dan baru 17,5 persen dari para sponsor.

Pada kesempatan itu, Yosviandri menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran seluruh media yang ada di Sumbar. Yosviandri menyebutkan sangat membutuhkan dukungan dari media untuk ikut membangkitkan Semen Padang FC kembali ke liga 1.

“Terima kasih kepada semua media yang hadir dalam pertemuan ini sebelum liga 2 dimulai. Kita mohon dukungannya untuk kita kembali lagi ke liga 1 tentunya dengan pemberitaan agar pecinta Semen Padang FC beramai-ramai datang ke stadion,” ujarnya.

Ditempat yang sama Direktur Utama PT. KSSP, Rinold Thamrin mengatakan bahwa tim Semen Padang FC sudah berkomitmen untuk kembali ke Liga 1. Untuk itu, manajemen berharap dukungan penuh juga dari media.

“Kick off liga 2 akan segera dimulai, kita sudah komitmen untuk kembali ke liga 1. Untuk itu kita juga berharap dukungan penuh dari media. Semua jadwal juga sudah keluar dan itu sudah fix. Semuanya juga sudah kita sebar melalui media officer,” sebutnya. (Salih)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia vs Hongkong

Hanif Datang, Indonesia Langsung Juara

Spiritsumbar.com, Bekasi – Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas ...