Beranda - Pariwisata - Event - Dukung TdS, Masyarakat Pessel Diminta Sterilkan Jalan

Dukung TdS, Masyarakat Pessel Diminta Sterilkan Jalan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Helat Tour de Singkarak (TdS) 2015, semakin dekat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) terus mempercantik jalur yang dilalui pembalap untuk Etape I.

Kegiatan bersih-bersih jalan, pemberian cat baru pada taman serta promosi dan himbauan TdS melalui spanduk sudah terpasang di sepanjang jalan.

“Beberapa instruksi telah kita berikan, agar semua perangkat pemerintahan juga ikut serta dalam sterilisasi badan jalan. Intruksi tersebut disampaikan kepada camat, wali nagari, serta kepala kampung. Hal ini kita lakukan, agar nanti nya badan jalan yang bakal dipakai untuk rute TdS bebas dari gangguan” sebut Erizon, Selasa, (29/9).

Instruksi disalurkan melalui surat edaran yang menekan bahwa masyarakat dilarang tegas agar tidak mempergunakan badan jalan sewaktu pelaksanaan Tour de Singkarak digelar. Larangan penggunaan badan jalan yang dimaksud seperti, penumpukan material proyek, menjemur hasil pertanian, perhelatan kenduri dan lainnya.

“Intinya, sepanjang Jumat 2 Oktober sampai Sabtu 3 Oktober 2015, badan jalan sepanjang rute TdS Painan-Padang sudah harus steril dari gangguan. Ini demi kelancaran pebalap dalam berlomba,” tegas Erizon.

Tour de singkarak akan dikuti 24 tim dari 36 negara, dan memperebutkan hadiah sebesar Rp2,5 miliar. Puluhan pembalap akan menempuh jarak 1.341,5 kilometer dengan sembilan etape pada 3-11 Oktober 2015, dan melewati 18 kabupaten/kota di Sumbar.

BAMS

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Peserta pawai Aegoris unjuk kebolehan

Pawai Alegoris HUT ke-74 Kemerdekaan RI Hadirkan Decak Kagum

SPIRITSUMBAR.com, Padang –  Ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan Sudirman untuk menyaksikan pawai alegoris. Pawai alegoris ...