Beranda - Berita Pilihan - Dukung SPFC, Warga Mitra Utama Banuaran Padang Nobar
Nonton bareng menyaksikan pertandingan sepakbola - ilustrasi
Nonton bareng menyaksikan pertandingan sepakbola - ilustrasi

Dukung SPFC, Warga Mitra Utama Banuaran Padang Nobar

Print Friendly, PDF & Email




Spirit Sumbar – Lolosnya Semen Padang FC ke Final Jenderal Sudirman Cup (JSC) menjadi magnet bagi masyarakat Kota Padang. Tidak hanya Komando Distrik Militer (Kodim) 0312 Padang yang menggelar nonton bareng (nobar) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Minggu (24/1/2016) malam. Masyarakat juga berinisiatif melakukan hal sama, demi memberikan dukungan terhadap tim Kabau Sirah.

Baca juga: Tiket Ludes, Pendukung Semen Padang FC Bakal Merahkan SUGBK

Seperti yang dilakukan warga Perumahan Mitra Utama, Kelurahan Banuaran, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang. Mereka, juga menggelar kegiatan nobar, menyaksikan pertandingan final Jenderal Sudirman Cup (JSC) . Para  pecinta Semen Padang FC bakal nimbrung di depan rumah RT 04 RW 11, Kelurahan Banuaran, Minggu (24/1/2016) mulai pukul 19.00 wib.

“Selain untuk menyaksikan pertandingan final antara dua pelatih urang awak, tujuan nobar juga untuk mempererat silaturrahim,” ujar Ketua RT 04/RW 11, Saribulih saat berkumpul dengan warga Perum Mitra Utama 2 Banuaran di Rumah Ketua RT 05/RW 11, Minggu, (24/1/2016) pagi.

Baca juga: Demi SPFC, Suporter Padang Jalan Darat ke Jakarta

Dia menjelaskan, berbagai momentum dimanfaatkan untuk membangun komunikasi dengan sesama warga. Termasuk, memperingati hari besar nasional, ujarnya juga dilakukan silaturrahim dengan kegiatan bakar ikan dan ayam secara bersama.

Firmansyah Putra, salah seorang warga mengaku sangat respek dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan. Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, tapi juga untuk membicarakan pembangunan di Perumahan tersebut.

Hal yang sama dikatakan Ketua Masjid Al Quwait Banuaran, Novissialdi Syarif, SH. Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan juga bermanfaat bagi masyarakat banyak. Terutama untuk membentengi generasi muda dari bahaya judi, minuman keras dan narkoba. “Kasihan kita dengan generasi saat ini. Kita tidak ingin masa depan mereka rusak, jika tidak kita arahkan dengan berbagai kegiatan positif,” ujarnya.

Baca juga: Jelang Final JSC, Suporter Semen Padang FC Buru Pasar Tanah Abang

Dalam pertemuan tersebut, juga dikupas berbagai program pembangunan di dua RT dalam lingkungan Perumahan ini. Termasuk dengan membuka sasaran silat bagi generasi muda di Masjid Al Quwait. “Mudah-mudahan, semua yang kita rancang ini akan terealisasi. Daerah kita terbebas dari racun dunia. Begitu juga dalam kehidupan, mudah-mudahan kebersamaan akan terbangun dengan baik,” ujar Ketua RT 05/RW 11, Deliwati, yang diamini Desmanto dan sesepuh Saharuddin.

Baca juga : Final JSC: Uji Strategi Pelatih Padang

PALIMO

Versi cetak, baca: The Public (terbit setiap Senin)

Cover The Public
Cover The Public

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Toke Getah Kena Rampok, 600 Juta Dibawa Kabur

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Toke karet menjadi korban perampokan menggunakan senjata api yang terjadi di daerah ...