Beranda - Headline - Dua Senator Sumbar Pimpinan Alat Kelengkapan Non Komite

Dua Senator Sumbar Pimpinan Alat Kelengkapan Non Komite

Print Friendly, PDF & Email

Lain halnya, pemilihan Pimpinan Komite II berlangsung dengan cara voting dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua III DPD RI Sultan B. Najamudin.

Setelah opsi musyawarah mufakat tidak menemui kesepakatan, akhirnya disepakati voting dilakukan untuk memilih antara Yorrys Raweyai dan Abdullah Puteh sebagai Ketua Komite II DPD RI.

Sebelumnya : Ini Dia Pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI 2019 – 2020

Dari hasil voting, Yorrys Raweyai memperoleh 18 suara dan Abdulah Puteh 11 suara. Sehingga Yorrys Raweyai menjadi Ketua Komite II DPD RI.



Lain halnya, pemilihan Pimpinan Komite II berlangsung dengan cara voting dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua III DPD RI Sultan B. Najamudin.

Artikel Lainnya

loading…


Setelah opsi musyawarah mufakat tidak menemui kesepakatan, akhirnya disepakati voting dilakukan untuk memilih antara Yorrys Raweyai dan Abdullah Puteh sebagai Ketua Komite II DPD RI.

Dari hasil voting, Yorrys Raweyai memperoleh 18 suara dan Abdulah Puteh 11 suara. Sehingga Yorrys Raweyai menjadi Ketua Komite II DPD RI, dan Abdullah Puteh sebagai Wakil Ketua I, Bustami Zaenuddin sebagai Wakil Ketua II, dan Hasan Basri sebagai Wakil Ketua III.

“Dengan demikian yang terpilih sebagai Ketua Komite II adalah saudara Yorrys Raweyai,” ucap Sultan yang diikuti ketukan palu.

Sementara itu Alat Kelengkapan non Komite lainnnya juga melakukan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua, sebagai berikut. Seperti BKSP DPD RI memilih Gusti Farid Hasan Aman sebagai Ketua dan Richard Hamonangan Pasaribu, Ali Ridho Azhari, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, masing-masing sebagai Wakil Ketua.

PPUU DPD RI memilih H. Alirman Sori sebagai Ketua, Ajbar, Eni Sumarni, Asyera Respati A Wulandero sebagai Wakil Ketua. BULD DPD RI memilih Martin Billa sebagai Ketua,Ahmad Kanedi, Filep Mawafma, Abdul Hakim sebagai Wakil Ketua.

Baca : Alirman Sori Pimpin PPUU DPD RI

Sedang PURT DPD RI memiliki struktur pimpinan yaitu Habib Ali Alwi sebagai Ketua, Andi Muh Ihsan sebagai Wakil Ketua I, Riri Damayanti sebagai Wakil Ketua II, dan Stefanus B.A.N. Liow sebagai Wakil Ketua III. Pimpinan BAP DPD RI sendiri dijabat oleh Sylviana Murni sebagai Ketua dengan tiga orang Wakil Ketua yaitu Zainal Arifin, Zuhri M. Syazali, dan Angelius Wake Kako.

Sedangkan Badan Kehormatan DPD RI memilih Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa sebagai Ketua, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Fernando Sinaga, dan Husain Alting Sjah sebagai Wakil Ketua.



Rencananya Pimpinan Alat Kelengkapan yang terpilih hari ini akan ditetapkan dan disahkan pada Sidang Paripurna ke-5 Masa Sidang I Tahun 2019-2020 hari Rabu (9/10) pukul 09.00Wib. (Rel)

Halaman  [  1  ]   [  2  ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...