Beranda - Fokus - DPRD Padang Apresiasi Rembuk dan Rakor Warga
Reses Wahyu Iramana Putra
Reses Wahyu Iramana Putra

DPRD Padang Apresiasi Rembuk dan Rakor Warga

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Wakil Ketua DRPD Padang, Wahyu Iramana Putra menyambut positif pelaksanaan Musrenbang. Dia berharap melalui Musrenbang bisa melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di Padang Utara ke depan.

Hal itu disampaikan Wahyu terkait dengan persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Utara, Minggu (4/2/2018)

Menurut Wahyu, hasil pemikiran dalam musrenbang ini tentunya menjadi tolak ukur bagi Pemko Padang dalam membuat rencana kegiatan pembangunan ke depan. Sebagaimana sebelumnya telah didahului melalui rembuk warga dan rapat koordinasi (rakor) pembangunan tingkat kelurahan yang diikuti RT/RW dan LPM serta seluruh elemen masyarakat.

Perencanaan pembangunan telah didahului melalui rembuk warga dan rapat koordinasi (rakor) pembangunan tingkat kelurahan. kegiatan juga diikuti RT/RW dan LPM serta seluruh elemen masyarakat.

“Kita harapkan, Padang Utara punya tagline tersendiri sesuai potensi yang dimiliki. Kemudian dari tahun ke tahun tidak itu ke itu saja. Sehingga ada inovasi baru yang akan mendorong kemajuan Padang Utara ke depan. Kemudian mari kita menghidupkan peran aktif masyarakat, di samping mengupayakan pembangunan fisik juga menangkal permasalahan yang ada seperti menginginkan Padang Utara kawasan anti narkoba dan maksiat,” ujarnya.

Camat Padang Utara Editiawarman menyebutkan dari sekian banyak usulan, ada hal-hal pokok yang perlu demi mengangkat percepatan pembangunan kecamatan tersebut ke depan. Dimana antara lain pembangunan di bidang fisik dan prasarana, ekonomi serta sosial budaya.

“Kita berharap, pembangunan yang dilakukan pada 2019 nanti dapat mengatasi permasalahan yang ada dan selama ini terjadi. Seperti memprioritaskan penanganan genangan air dan banjir di samping perbaikan drainase, jalan lingkungan dan masih banyak lainnya,” ujarnya (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Isa Kurniawan

Wasit dan Kontestati

Isa Kurniawan, Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas) Setelah digelar beberapa pertandingan di Piala Dunia 2018 ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close