Beranda - Pendidikan - Apresiasi - DPRD Dharmasraya Minta PT SAK Prioritaskan Beasiswa Pendidikan

DPRD Dharmasraya Minta PT SAK Prioritaskan Beasiswa Pendidikan

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Dharmasraya – Menjelang akhir tahun 2019 Komisi II DPRD Dharmasraya Minta PT SAK Prioritaskan Beasiswa Pendidikan Bagi Warga Dharmasraya.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II, Ade Sudarman.

Ade Sudarman memperkenalkan rekan sejawatnya di komisi II diantaranya, Sekretaris Komisi II, Zulhendri, Amrizal, Ari Prabowo, Defrino Anwar, dan Andri Saputra




Dalam kunjungan kerja (kunker) ke PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) di Nagari Sopan Jaya Kecamatan Padang Laweh pada Kamis, (5/12/2019)

Artikel Lainnya

loading…


Dalam Kunker kali ini, rombongan komisi II disambut langsung oleh Mill Manager PT SAK, Harifnan dan KTU Suhardi dan jajaran PT SAK.

Ketua Komisi II, Ade Sudarman mempertanyakan kucuran dana Corporate Social Response (CSR) yang telah diberikan PT SAK kepada warga Dharmasraya selama beroperasi di Dharmasraya.

“Kunker kita kali ini bertujuan untuk membahas CSR dan kontribusi PT SAK terhadap masyarakat yang ada disekitar wilayah kerja PT SAK dan Dharmasraya secara umum,” ujar Ketua Komisi II, Ade Sudarman saat membuka pertemuan yang dilakukan di Ruang rapat PT SAK tersebut.

Katanya, Selain membahas CSR, kita juga mempertanyakan kepada pihak PT SAK terkait bantuan beasiswa bagi warga Dharmasraya.

Selain itu kita juga menyampaikan keluhan masyarakat terkait serangan hama yang di alamai warga akibat replanting sawit yang dilakukan pihak PT SAK.

“Untuk CSR dari perusahaan kita akui cukup bagus, namun dari hasil pertemuan kita hari diketahui bahwa tidak ada putra putri Dharmasraya yang bekerja di PT SAK dengan jabatan strategis,” jelasnya

Selain itu, dari pertemuan ini kita tekankan kepada PT untuk memberikan bantuan beasiswa agar masyarakat Dharmasraya dapat bekerja di perusahaan dengan posisi yang strategis.

“Jikat tidak ada, sangat disayangkan kalau masyarakat kita hanya bekerja sebagai buruh kasar. Untuk itu, melalui pertemuan ini, kita dari komisi II menekankan pihak perusahan untuk memberikan program-program beasiswa bagi warga Dharmasraya,” tegasnya



Pertanyaan yang diajukan sekaitan dengan penyaluran dana Corparate Social Responsibility ( CSR) sebagai tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat lingkungan perusahaan, seperti biaya pendidikan, dan lain sebagainya.

Halaman

[. 1. ].  [. 2. ]

 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Jaga Ketahanan Pangan Nasional, Komite II DPD RI Dukung Modernisasi Bulog

Jakarta – Komite II DPD RI Dukung Modernisasi Perum Bulog Dalam Menjaga Ketahanan Pangan Nasional. ...