Beranda - Fokus - DPRD Dharmasraya Minta PT SAK Prioritaskan Beasiswa Pendidikan

DPRD Dharmasraya Minta PT SAK Prioritaskan Beasiswa Pendidikan

Print Friendly, PDF & Email

Kemudian pengelolaan limbah perusahaan, pengelolaan daerah aliran sungai ( DAS) atau konserpasi, jaminan kesehatan karyawan dan replanting.

Komisi II berharap, kedepannya pihak perusahaan mengelontorkan dana CSR untuk pendidikan, seperti beasiswa bagi warga yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

Juga, menempat warga Dharmasraya pada posisi strategis dalam perusahaan, tidak hanya sebatas buruh kasar.




Menurut Komisi II DPRD Dharmasraya, saat ini sudah banyak masyarakat Dharmasraya yang tamat perguruan tinggi, dan ini tentunya harus menjadi bagian perhatian pihak perusahaan.

Artikel Lainnya

loading…


” Kami berharap kedepannya apa yang kita diskusikan saat ini bisa direalisasikan oleh pihak perusahaan,” tegas Ade Saputra.

Sementara itu, anggota Komisi II, Aandri Saputra, Defrino Anwar, Amrizal, Ari Prabowo, menekankan kepada pihak perusahaan untuk mengelola DAS, dan limbah industri sesuai dengan regulasi yang ada.

Di sisi lain Sekretaris Komisi II, Zulhendri menyarankan kepada pihak PT SAK untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan berupa bantuan bibit kelapa sawit.

“Semua yang kami sampaikan ini merupakan aspirasi masyarakat. Jadi, hal ini wajib menjadi perhatian pihak perusahaan di masa- masa mendatang,” tegas Zulhendri.

Menanggapi pertanyaan dan harapan Komisi II DPRD Dharmasraya ini, Manejer PT SAK, Harifnan, ST mengatakan, sekaitan dengan dana CSR, sejauh ini pihaknya telah menyalurkan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Bahkan ada juga program- program yang diluar dana CSR dibantu pihak perusahaan seperti, bantuan air bersih, ambulan gratis, kepemudaan dan lain sebagainya,” jelas Harifnan

Sementara untuk pendidikan lanjutnya, sejauh ini pihak perusahaan telah melakukan program pelatihan dan diklat bagi siswa SMK dan bagi masyarakat pencari kerja.

“Jadi untuk pendidikan sejauh ini berjalan baik. Namun untuk beasiswa di perguruan tinggi akan kita rapatkan ditingkat pimpinan tertinggi, semoga nantinya bisa terwujud,” katanya.

Lanjut Harifnan, sehubungan dengan sejumlah harapan dan usulan yang disampaikan anggota dewan komisi II, tentunya bakal menjadi bahan evaluasi dan pedoman bagi kami.

“Yang pasti pengelolaan DAS, dan limbah sejauh ini sudah berjalan sesuai regulasi. Kemudian tentang bantuan bibit bagi petani akan kita upayakan. Kami ucapkan terimakasih atas kedatangan babak- babak DPRD ke perusahaan kami,” pungkasnya (eko)

Halaman

[. 1. ].  [. 2. ]



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HM Nurnas bersama masyarakat Ketaping

HM Nurnas Jemput Aspirasi ke Daerah Pemilihan

SpiritSumbar.com, Padang Pariaman – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil Sumbar II (Pariaman-Padang Pariaman) HM ...