Minggu , 23 September 2018
Beranda - Foto - DPRD Agam Umumkan Penetapan Cabup dan Cawabup
Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra di dampinggi Wakil Ketua DPRD Agam Lazuardi Erman, Suharman, Taslim Foto Bersama Dengan Calon Bupati Terpilih Indra Catri dan Wakil Bupati Trianda Farhan.

DPRD Agam Umumkan Penetapan Cabup dan Cawabup

Print Friendly, PDF & Email

The Public – Setelah adanya pengesahaan dan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Kabupaten Agam , Kamis, (4/2/2016), DPRD Agam Kabupaten Agam gelar sidang paripurna istimewa. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, S.Pd, didamping Wakil Ketua DPRD Agam, Lazuardi Herman SH, Suharman dan Taslim, S.Ag.

Di ruang sidang Kantor DPRD Agam tersebut, terlihat sekali semangat dan kebersamaan antara Pemda dan DPRD.  Sidang paripurna istimewa yang terbuka itu dihadiri oleh Muspida Plus, KPU Agam, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih, SKPD, BUMN,BUMD, Partai Politik, Camat Se- Kabupaten Agam, Pers, LSM Tokoh Masyarakat dan Lainya.

Dalam sambutan Pj Bupati Agam Jefrinal Arifin saat sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Agam Kamis, 4/2/16 dia mengatakan bahwa agenda sidang hari ini adalah pengumuman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih 2015. “Mudah Mudahan segala akivitas dan kegiatan yang kita laksanakan hari ini senantiasa mendapat berkah dari Allah Subaha Nawu Wata a’la,” ujarnya.

Rapat sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Agam yang mengagendakan pengumuman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih tahun 2015, yang merupakan salah satu persyaratan dalam pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Agam. Ini, sesuai dengan edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 100/140/SJ tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian Gubernur / Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dimana DPRD Kabupaten/Kota mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati , calon Wali Kota dan Calon Wali Kota terpilih, oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten /Kota, sebelum di sampaikan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

“Alhamdulillah hari ini semua proses pengumuman telah berjalan dengan baik dan lancar. Kita berharap hasil pengumuman ini dapat segera di teruskan kepada Gubernur Sumatera Barat. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih dapat di lantik,” ujarnya sambil mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat.

Ditambahkan PJ Bupati Agam Jefrinal Arifin bahwa dengan dilantinya Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih merupakan salah satu agenda yang sangat penting. Yang perlu segera diwujudkan dan dilaksanakan adalah, penetapan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah  (RPJM) Kabupaten Agam Periode Tahun 2016 – 2021.

Dalam RPJM tersebut diantaranya memuat visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih. Sekaligus menjadi pedoman bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Agam untuk lima tahun ke depan.

IRMAN NAIM

Lebih Lengkap, Baca:

Cover The Public Edisi 11/15-21 Februari 2016
Cover The Public Edisi 11/15-21 Februari 2016

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gudang Karet dan Cangkang di Ampalu Pegambiran Lubuk Begalung Terbakar

Gudang Karet dan Cangkang Ludes Dimamah Api

Spiritsumbar.com, Padang – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Senin (23/4/2018)  ...