Kamis , 19 September 2019
Beranda - Headline - DPD Penguatan dari Utusan Daerah

DPD Penguatan dari Utusan Daerah

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Selama ini banyak yang salah menafsirkan DPD. Mereka ada yang menafsirkan Dewan Pertimbangan Daerah atau Dewan Pimpinan Daerah.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual, Sekretariat Jenderal (Setjend) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Mahyu Darma dalam pertemuan dengan Forum Wartawan Parlemen (FWP), di DPD RI, Kamis, 8/9/2016.

Dia menambahkan DPD merupakan bagian dari legislatif bersama DPR RI. “Berdasarkan UUD 1945 Anggota DPD RI dan DPR RI merupakan Anggota MPR RI,” ujarnya.

Mahyu Darma menambahkan, saat ini DPD RI juga telah melahirkan Undang undang. ‘Undang undang kelautan merupakan produk dari Anggota DPD RI, ” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Padang, Erisman yang ikut mendampingi Forum Wartawan Parlemen (FWP) Kota Padang mengatakan para wartawan yang hadir dalam kegiatan ini adalah sehari hari meliput pemberitaan di DPRD Padang. “Mudah mudahan dengan adanya pertemuan ini, mampu menambah referensi dalam menjalani tugasnya di DPRD Padang,” ujarnya.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol DPRD Kota Padang Hermanto mengatakan kegiatan ini berasal dari peningkatan aktivitas Humas DPRD Padang. Sebelumnya telah diawali dengan workshops peningkatan kemitraan antara media dengan DPRD Padang.

“Sebelumnya kita telah mengadakan pertemuan dengan DPRD Tangerang Selatan. Hari ini kita mengadakan pertemuan dengan DPD RI, mudah mudahan kita bisa bertukar pikiran dengan DPD RI asal Sumbar, ” ujarnya.

DATUAK

Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mencetak gol

Pesta Gol, Timnas U 16 Pemuncak Klasemen Grup G Piala Asia

Semenit kemudian giliran Athallah Araihan yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalui aksi individu, Atahallah ...