Beranda - Headline - Dosen Politeknik Negeri Padang Diberi Pelatihan TOEFL

Dosen Politeknik Negeri Padang Diberi Pelatihan TOEFL

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Politeknik Negeri Padang (PNP) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di lingkungannya.

Melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa, telah dilaksanakan pelatihan TOEFL bagi dosen dari tanggal 29 April – 3 Mei 2019 bertempat di kampus PNP Limau Manis Padang.

Disampaikan Kepala UPT Bahasa Sariani, Minggu (5/5/2019), menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0 yang semakin nyata, kualitas berbahasa Inggris para dosen perlu terus ditingkatkan agar bisa bersaing di tingkat regional maupun internasional. Termasuk penulisan karya ilmiah yang bisa dimuat di jurnal-jurnal internasional.

“Sekaligus kegiatan ini menjawab tantangan untuk mengikuti program retooling yang digagas Kemenristek Dikti, yakni berupa short course, intership program di universitas luar negeri,” sebutnya, yang diamini Wakil Kepala UPT Bahasa Mutia El Khairat.

Kegiatan ini, lanjut Sariani, merupakan bagian dari rencana strategis PNP untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa asing, baik itu dosen maupun mahasiswa. Dan diharapkan juga dapat meningkatkan intensitas kerjasama dengan institusi, baik di dalam maupun di luar negeri.

Para dosen menyambut baik program yang dilaksanakan UPT Bahasa, dan sangat antusias mengikuti pelatihan TOEFL yang diberikan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, baik berbicara maupun menulisnya.

“Pelatihan TOEFL ini rencananya akan diadakan setiap tahun. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semakin memantapkan langkah PNP menjadi institusi pendidikan vokasional terbaik di Asia Tenggara di tahun 2025,” pungkas dosen PNP lulusan New Zealand itu. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tiga Lembaga Internasional Kunjungi Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Lembaga Internasional yang berpusat di Negara Kincir Angin bergerak di bidang Sanitasi ...