Beranda - Headline - Door prize, Bikin Nobar G 30 S di Kodim 0312/Padang Makin Meriah

Door prize, Bikin Nobar G 30 S di Kodim 0312/Padang Makin Meriah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Padang – Kodim 0312/Padang menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film dokumenter Pengkhianatan G 30 S/PKI Rabu (27/9/2017) malam.

Nobar yang dipusatkan di lapangan Makodim 0312/Padang dengan jumlah penonton kurang lebih 400 orang, dimulai pukul 19.30 WIB yang berlangsung dengan khidmad. Mereka terlihat antusias mengikuti jalannya pemutaran film Penghianatan G 30 S/PKI yang telah menculik, menyiksa dan membunuh 7 Jenderal Angkatan Darat (TNI AD).

Komandan Kodim 0312/Padang, Letkol. Kav Eryzal Satria. S.E dalam sambutannya menyampaikan, pemutaran film dokumenter Pengkhianatan G 30 S/PKI merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantiyo.

Namun selain itu, pemutaran film tersebut bertujuan untuk mengenang kembali sejarah kelam bangsa Indonesia pada tahun 1965 yang lalu, sejarah kelam itu adalah adanya suatu kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila menjadi ideologi Komunis, dengan acara acara Nonton Bareng (Nobar) film dokumenter Pengkhianatan G 30 S/PKI ini tidak ada lagi memberikan kesempatan kepada paham Komunisme untuk berkembang kembali di negara kita, karena Negara kita Negara Pancasila.

Lebih lanjut disampaikan Komandan Kodim 0312/Padang, Indikasi-indikasi hidupnya kembali paham Komunis itu sudah ada ditengah-tengah masyarakat dengan secara nyata telah menunjukan aksinya. “Sekarang komunis tidak lagi seperti tahun 1965 tetapi sekarang komunis berkembang dengan lebel komunis gaya baru. ¬†Dulu komunis menggunakan kekuatan massa seperti petani, buruh dan nelayan dan kekuatan senjata. Sekarang mereka menggunakan intelektualnya, menggunakan kaum-kaum cendikiawan untuk mempengaruhi kebijakan di Negara ini. Kalau dulu komunis sangat anti dengan agama dan tidak percaya dengan adanya tuhan tapi sekarang oknum-oknum atau kelompok komunis itu menggunakan agama sebagai sarana untuk menyebarkan paham komunisnya,” ujarnya.

Bahkan mereka berusaha untuk masuk kedalam tatanan pemerintah yang tujuanya mempengaruhi kebijakan-kebijakan pemeritah seperti di legislativ yang intinya tidak ada lagi larangan paham komunis berkembang di Indonesia.

Para generasi muda dan prajurit Kodim 0312/Padang beserta keluarga dan anak-anaknya harus paham tentang sejarah komunis dan komunis gaya baru tersebut, karena penghianatan ini sudah merupakan kenyataan dan pernah terjadi di negara kita.

Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film dokumenter Pengkhianatan G 30 S/PKI ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol. Kav Eryzal Satria. S.E, Kasdim, para Danramil, perwira Seksi, Ketua Persit beserta Persit Kodim 0312/Padang, FKPPI. PPM, Senkom Mitra Polri, LDII, seluruh Prajurit dan ASN Kodim 0312/Padang serta masyarakat sekitar Kodim 0312/Padang yang diakhiri dengan pemberian dopres oleh Komandan Kodim 0312/Padang kepada anak-anak prajurit dan masyarakat sekitarnya yang berhasil menjawab pertanyaan Komandan Kodim tentang seputar sejarah G 30 S/PKI. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia vs Hongkong

Hanif Datang, Indonesia Langsung Juara

Spiritsumbar.com, Bekasi – Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas ...