Beranda - Berita Pilihan - Ditunjuk Plh Walikota, Kadissos Padang Panjang Rangkap Tiga Jabatan

Ditunjuk Plh Walikota, Kadissos Padang Panjang Rangkap Tiga Jabatan

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com — Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menunjuk Pj. Sekda Kota Padang Panjang, Martoni sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota setempat, Senin (1/10/2018).

SK Gubernur itu diserahkan oleh Asisten-II Sekdaprov, Benny warlis dalam sebuah acara kepada Martoni di ruang kerja Walikota setempat, Senin malam.

Peristiwa itu terjadi tiga hari usai Martoni, Kepala Dinas Sosial ini dilantik jadi Penjabat (Pj) Sekda Kota Padang Panjang oleh Wakil Walikota Mawardi Samah, Jumat (28/9/2018). Kini, Martoni, figur birokrat muda itu memikul tiga jabatan penting di Pemko Padang Panjang, yakni sebagai Plh. Walikota, PJ. Sekda dan Kadis Sosial, anugrah kepercayaan yang luar biasa.

Dari acara itu, Asisten-II Sekdaprov Benny Warlis menyebut, Gubernur menerbitkan SK penunjukan Pj.Sekda Martoni sebagai Plh. Walikota Padang Panjang, agar tidak terjadi kekosongan pada jabatan Walikota. Sebab, jabatan duet Walikota/Wakil Walikota Hendri Arnis – Mawardi Samah berakhir 1 Oktober 2018.

Sesuai aturan, masa jabatan Plh.Walikota maksimal satu bulan. Jika sampai satu bulan ke depan calon Walikota/Wakil Walikota Padang Panjang terpilih yang sudah ditetapkan oleh KPU, yakni Fadly Amran – Asrul masih belum dilantik, maka status Plh. Walikota bisa dinaikan jadi Pj.Walikota, sebut Asisten-II Benny Warlis.

Karir Martoni di pegawai negeri sipil (PNS) di Pemko Padang Panjang, mulai menanjak sejak jadi Sekretaris Bappeda, terus jadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda. Dari situ bergerak ke Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Staf ahli Walikota, Kepala Dinas Sosial, terbaru ditunjuk merangkap jabatan jadi Pj. Sekda dan Plh. Wako.

Terkait pelantikan duet Fadly Amran – Asrul, pemenang hasil Pilkada Kota Padang Panjang pada 27 Juni 2018 silam itu, Asisten-II Benny Warlis menyebut masih menunggu keputuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Apakah pelantikan itu akan digelar pada 20 Desember 2018 datang, atau dipercepat, belum tahu.

Berangkali, sebaiknya kita menuggu keputusan dari Pak Mendagri, sebut Benny Warlis di depan mantan Wakil Walikota Padang Panjang, dr. Mawardi Samah, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Inspektorat, Camat dan sejumlah pihak terkait lain yang hadir pada malam itu.

Tadinya, ada informasi selintangan, pelantikan Fadly Amran – Asrul jadi Walikota/Wakil Walikota Padang Panjang 2018 – 2023 akan dipercepat dari 20 Desember 2018 ke 9 Oktober 2018 ini bersama Walikota Pariaman di Gubernuran di Padang. Tapi informasi itu menurut Benny Warlis, belum final, kita masih menunggu keputusan Mendagri.(yetti harni).

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Saudi Arabia vs Malaysia di Piala Asia 2018

Saudi Arabia Kalahkan Malaysia di Laga Pertama Grup D

Spiritsumbar.com – Saudi Arabia berhasil meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Grup D gelaran ...