Beranda - Pariwisata - Budaya - Ditlantas Polda Sumbar Kampanyekan Selamat Berlalulintas

Ditlantas Polda Sumbar Kampanyekan Selamat Berlalulintas

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Ditlantas Polda Sumbar terus melakukan sosialisasi kampanyekan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat.

Memanfaatkan car free day (CFD) Pantai Padang depan Danau Cimpago Purus, Tim Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar termasuk tim sepatu roda Ditlantas bebaur langsung dengan pengguna CFD, Minggu 25/2/2018.

Tak hanya anggota Ditlantas, masyarakat tergabung pada Komunitas Pecinta Lalulintas juga ikut bergabung, warga dihibur pengamen jalanan yang juga anggota kominitas tersebut.

“Jan indak patuah jo rambu-rambu, jagolah keselamatan diri dan sayanglah jo nyawo di jalan raya (jangan tidak patuh sama rambu-rambu lalulintas, jagalah keselamatan diri dan sayangilah nyawa saat di jalan raya),”itulah himbauan Edi yang pengamen jalanan juga bergabung pada Komunitas Pecinta Lalulintas.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar, Kompol Ari Wibowo SIK MH mengatakan pihaknya sesuai perintah Dirlantas Kombes Singgamata serta Kapolda Sumbar Irjend Pol Fakhrizal terus getol mengkampanye Dekade Aksi Keselamatan 2011-2020.

“Dekade Aksi Keselamatan 2011-2020 tinggal dua tahun lagi, dan sesuai arahan dan perintah atasan maka Diyaksa Ditlantas terus melakukan sosialisasi dan kampanyekan keselamatan lalulintas, Seperti Minggu pagi di CFD Cimpago Purus, polisi menyapa masyarakat dan mengajak untuk ikut bersama Ditlantas Polda Sumbar untuk tertib berlalulintas,”ujar Ary.

Menurut Subhan pola kampanye dilakukan Ditlantas Polda Sumbar sangat mengena.

“Waoo keren, metodenya bersahabat mengajak kita dan warga di CFD untuk bersama polisi kampanyekan tertib lalulintas,”ujar Subhan.

Tapi banyak juga warga berharap untuk penindakan berlalulintas Polisi harus tegas tegakkan hukum.

“Karena betapa pun masive-nya kampanye kalau dalam penindakan pelanggaran disiplin lalulintas tidak tegas percuma, saya berharap Ditlantas selain getol kampanye juga tegas menindak setiap pelanggaran laulintas, siapa pun dia,”ujar warga tak sebutkan nama, sambil berlalu nikmati semelir angin laut di CFD pagi itu. (rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...