Beranda - Headline - Ditahan Persija, Posisi Semen Padang Sebagai Juru Kunci Makin Kokoh
Semen Padang vs Persija Jakarta
Semen Padang vs Persija Jakarta

Ditahan Persija, Posisi Semen Padang Sebagai Juru Kunci Makin Kokoh

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Semen Padang FC gagal memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh dalam lanjutan liga 1 di stadion H. Agus Salim, Kamis (7/11/2019).

Walau unggul dibabak pertama, namun Tim Kabau Sirah hanya mampu berbagi angka 2-2.

Persija membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-16. Marko Simic yang membobol gawang Semen Padang, di mana striker Kroasia itu meneruskan umpan Rohit Chand dengan sepakan kaki kiri di kotak penalti.


Tertinggal membuat Semen Padang meningkatkan tekanannya. Dalam suatu momen Roni Rosadi sempat terlibat keributan dengan Novri Setiawan, sampai keduanya dipisahkan wasit.

Artikel Lainnya

loading…


Perlahan tapi pasti, Semen Padang mulai menekan. Alhasil di menit ke-42, tuan rumah bisa menyamakan skor lewat Vanderlei Francisco.

Memanfaatkan sodoran Dedi Hartono di kotak penalti, sepakan kaki kanannya mengirim bola ke pojok bawah kanan gawang Andritany Ardhiyasa. Kedudukan menjadi 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat Semen Padang terus menekan. Sampai akhirnya di injury time babak pertama, tepatnya di menit ke-45+2, Semen Padang berbalik unggul lewat Mariando Uropmabin.

Berawal dari serangan balik cepat, Mariando bisa meneruskan sodoran Vanderlei dengan sontekan ringan yang sudah cukup mengirim bola masuk ke gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang atas Persija bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija bisa menyamakan skor pada menit ke-60. Ryuji Utomo yang membobol gawang Teja Paku Alam. Memanfaatkan sepak pojok, tandukan Ryuji membuat bola masuk ke gawang Semen Padang. Skor menjadi 2-2.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan monoton. Semen Padang dan Persija lebih banyak terlibat duel di tengah, alih-alih menciptakan peluang.

Sesekali percobaan dilakukan kedua tim, namun tiada yang berbuah gol. Hingga laga berakhir, Semen Padang vs Persija tetap bertahan dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Persija naik ke peringkat 13 klasemen Liga 1 2019 dengan 28 poin. Adapun Semen Padang masih menjadi juru kunci dengan 23 poin


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

13 Rumah Dihantam Longsor di Tanjung Sani

SpiritSumbar com, Agam – Sedikitnya 13 unit rumah rusak akibat hujan deras dan tanah longsor ...