Beranda - Berita Pilihan - Disdik Kota Payakumbuh Tingkatkan Kompetensi
Disdik Payakumbuh Tingkatkan Kompetensi
Disdik Payakumbuh Tingkatkan Kompetensi

Disdik Kota Payakumbuh Tingkatkan Kompetensi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Payakumbuh – Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melakukan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepada 45 orang Tenaga Kependidikan yang bertugas sebagai Tata Usaha sekolah di 10 SMP Negeri dan 7 SMP Swasta di Kota Payakumbuh, Selasa-Rabu, (28-29/11/2017)
Artikel Lainnya

loading…


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Pelatihan dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumbar di JL.Pahlawan Payakumbuh, yang di buka lansung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs.A.H.Agustion, dihadiri oleh Kabid PTK H.Dasril, S.Pd, M.Pd selaku KPA dan di dampingi oleh Ketua Panitia Nelvia Anendri, S.IP., Selasa, (28/11).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan, peran Tata Usaha Sekolah sebagai tenaga kependidikan sangat penting untuk menjamin kualitas layanan pendidikan di sekolah, “terang Agustion.

Dalam acara penutupan, Rabu, (29/11/2017) ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang di wakili oleh Kabid PTK H.Dasril,S.Pd, M.Pd menegaskan bahwa, peningkatan kompetensi yang diperoleh dalam pelatihan ini harus di implementasikan dalam mengelola administrasi sekolah di SMP tempat bertugas.Terlebih dahulu dikoordinasikan melalui kepala sekolah masing-masing.

“Sehingga kepastian bahwa setiap sekolah di Kota Payakumbuh mampu mencapai 8 standar pendidikan dalam pengelolaanya.Salah satu indikatornya adalah sekolah tersebut bisa mencapai akreditasi A minimal B sesuai target Pemerintah Kota Payakbuh melalui Dinas Pendidikan. “kata Dasril.

Pada acara tersebut juga muncul gagasan agar para Tenaga Administrasi Sekolah (TAS ) bisa membentuk suatu komunitas untuk memajukan profesi TAS khususnya di SMP se Kota Payakumbuh. (wba).

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Merdeka Itu Amanah

Oleh : Efnita (Guru SMPN.3 Koto Salak) Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari ...