Jumat , 21 September 2018
Beranda - Headline - Dirlantas Polda Sumbar Kampanye di Danau Cimpago

Dirlantas Polda Sumbar Kampanye di Danau Cimpago

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar selalu berinovasi dan improvisasi memanfaatkan setiap kali Car Free Day (CFD) di Danau Buatan Cimpago Purus Padang.

Pada Minggu 11/3/2018, jajaran Ditlantas Polda Sumbar, dikomandani Dirlantas Kombes Pol Singgamata itu, menggelar kampanye Operasi Keselamatan (OpsKes) Singgalang 2018 bertajuk “Keselamatan Berkendara Milik ‘Kito Basamo’ (kita bersama).

“Allhamdulillah kegiatan FCD Minggu pagi tadi direspon luar biasa warga, kami jajaran Ditlantas Polda Sumbar sangat senang menjadi sasaran antusias warga bertanya soal Operasi Keselamatan Singgalang 2018 yang dilaksanakan sejak 5 hingga 25 Maret,”ujar Kasubdit Diyaksa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wibowo kepada media di Padang.

Seperti arahan Kakorlantas Polri, dan juga Kapolda Sumbar Irjend Pol Fakhrizal saat meresmikan Operasi Keselamatan Singgalang 2018, jajaran Ditlantas Polda Sumbar mengedepankan persuasif sebelum bertindak tegas terhadap pelanggaran berlalu lintas.

“Kegiatan saat CFD pagi tadi merupakan tindak lanjut jajaran Ditlantas atas arahan Bapak Kapolda Sumbar, yakni model kampanye aksi keselamatan, apalagi kalau sudah menjadi keinginan bersama tentu keselamatan berkendara di jalan raya milik kita bersama tercapai,”ujar Ari.

Kampanye aksi keselamatan dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2018 tak sekedar kampanye menoton, Ditlantas Polda Sumbar juga memeriahkannya dengan hiburan musisi jalanan.

Termasuk himbauan keselamatan melalui Penampilan Rabab berbahasa minang, dan lebih menarik lagi karena ada bagi-bagi banyak doorprize berupa helm, jam dinding dan ragam hadiahnya.

“Wak nio helm se lah ni (saya mau helm saja ya uni) ” ujar warga di CFD meminta kepada seorang Polwan Lantas.

Selain itu kegiatan jajaran Ditlantas Polda Sumbar bersama Komunitas Masyarakat Tertib Lalu Lintas membagi-membagi brosur keselamatan berisikan tujuh pelanggaran lalu lintas yang prioritas, lalu pembagian sticker, gantungan kunci serta menerbangkan balon secara bersama-bersama dengan masyarakat pengunjung car free day termasuk pocil (polisi cilik).

“Luar biasa, syukur kampanye keselamatan berkendara milik kito basamo terlaksana heboh dan lancar,  masyarakat pengunjung CFD sangat antusias semoga masayarakat Kota Padang bisa selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalan serta membudayakan keselamatan berkendara,”ujar Ari. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pengumuman Rekrutmen CPNS_2018

Ini Formasi Rekrutmen CPNS 2018 untuk Pusat

SpiritSumbar.com – Sebagai tindak lanjut dari penyerahan formasi CPNS tahun 2018, kementerian/lembaga/pemerintah daerah, diwajibkan untuk ...