Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Dinkes Agam Lakukan Penilaian Puskesmas Prestasi
Puskesmas Matur Kab. Agam - foto: Dok
Puskesmas Matur Kab. Agam - foto: Dok

Dinkes Agam Lakukan Penilaian Puskesmas Prestasi

Print Friendly

Spirit Sumbar – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan penilaian Puskesmas berprestasi dan tenaga teladan tingkat kabupaten itu pada 2016.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Indra di Lubuk Basung, Kamis (28/1). mengatakan, kegiatan penilaian 23 Puskesmas dan tenaga teladan berprestasi dengan jumlah 92 peserta dilaksanakan selama dua hari dimulai pada 27 sampai 28 Januari 2016 di aula Dinas Kesehatan.

Untuk penilaian, jelas Indra, terbagi atas berbagai kategori profesi seperti tenaga medis, tenaga keperawatan dan tenaga gizi serta tenaga kesehatan masyarakat. “Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya, ini juga sebagai salah satu upaya dalam rangka memotivasi dan pembinaan kepada setiap petugas Puskesmas sehingga kinerja dan pemberian pelayanan kesehatan dapat meningkat,” terangnya.

Untuk tahap pertama dilakukan ujian tulis, ekspos dan diskusi. Setelah itu dilanjutkan peninjauan lapangan pada awal Februari 2016. Untuk penilaian Puskesmas berprestasi diambil dari berbagai aspek seperti hasil cakupan program, kinerja Puskesmas, disiplin pegawai, kegiatan inovatif Puskesmas dan lainnya. “Bagi pemenang yang lolos pada tingkat kabupaten nanti, akan mewakili Kabupaten Agam tingkat Provinsi Sumbar,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memacu kinerja tenaga kesehatan di Puskesmas agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas. Penilaian tenaga kesehatan ini, sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas untuk memberikan reward kepada tenaga kesehatan yang berprestasi.

Indra berharap, agar tenaga kesehatan yang terpilih nanti juga bisa maju ke tingkat provnisi dan nasional dan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja tenaga kesehatan saat bekerja di Puskesmas.

IRMAN NAIM

Lebih Lengkap Baca:

The Public Edisi 11/15-21 Februari 2016

(Beredar Tiap Senin)

Cover The Public Edisi 11/15-21 Februari 2016
Cover The Public Edisi 11/15-21 Februari 2016




Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pembangunan DAM untuk lahan sawah

Agam Bangun 28 Unit Dam Parit Untuk Lahan Pertanian

Spiritsumbar.com, Lubuk Basung – Untuk tingkat produksi di bidang pertanian dan meningkatkan Indeks Penanaman (IP) ...