Beranda - Berita Pilihan - Didatangi Anggota DPR RI, Bupati Dharmasraya Berikan Enam Proposal
Bupati Sutan Riska bersama Anggota DPR RI (foto EKo - Spirit Sumbar)
Bupati Sutan Riska bersama Anggota DPR RI (foto EKo - Spirit Sumbar)

Didatangi Anggota DPR RI, Bupati Dharmasraya Berikan Enam Proposal

Print Friendly, PDF & Email

Dalam dua bulan belakangan ini jembatan mengalami patah as sehingga tidak bisa dilalui kendaraan berat. Oleh sebab itu sudah harus dibangun jembatan baru demi alasan kemanusiaan. “Berbahaya dan sudah mengancam keselamatan,” urai Bupati Termuda Indonesia ini.

Dua proposal lagi yaitu pembangunan terminal tipe A di Sungai Rumbai dan pembangunan jembatan orang di depan kantor bupati serta beberapa titik keramaia. Kedua fasilitas tersebut sudah sangat mendesak dibutuhkan oleh warga Kabupaten Dharmasraya.

Ke depan daerah ini akan menjadi kota satelit di pedalaman Sumatera. Membutuhkan tambahan infrastruktur perekonomian yang memadai. Jika infrastruktur tersebut tidak dibangun dari sekarang, maka bisa menghambat laju perekonomian nasional. Sebab keberadaan infratruktur ekonomi di Dharmasraya akan berpengaruh pada perkembangan ekonomi Sumatera lantaran posisi yang berada di daerah sentra.

Menanggapi berbagai proposal itu, para wakil rakyat memberikan dukungan penuh. Bahkan menekankan agar pejabat kementerian yang menyertai kunjungan kerja komisi dapat memperjuangkan dan memasukkan proposal bupati Dharmasraya ke dalam rencana kerja kementerian, sehingga bisa terealisasi mulai tahun anggaran 2017.

“Saya melihat sisi humanisme dalam enam proposal pak bupati. Tiada yang lebih mulia dari sebuah pembangunan kecuali yang bertujuan untuk menyelamatkan jiwa. Dan tidak ada SOP yang paling mulia kecuali SOP yang bertujuan untuk menyelamatkan jiwa,” ujar Alek Indra Lukman, politisi Senayan yang berbasis dari Dharmasraya ini. Sementara Ketua Komisi V Yudi Widiana berjanji akan memperjuangkan proposal bupati Dharmasraya dalam berbagai forum bersama pemerintah.

EKO

 

Sebelumnya

[ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Akhirnya Pelaku Pencuri di Dharmasraya Diciduk

SPIRITSUMBAR.com – Satu orang pelaku pencurian barang elektronik Sekolah MTS Kurnia Koto Salak,jorong Koto Tangah, ...