Beranda - Headline - Dibuka Alirman Sori, 64 Tim Adu Gengsi di Walinagari Cup
Alirman Sori melakukan tendangan saat membuka Walinagari Cup di Koto XI Tarusan
Alirman Sori melakukan tendangan saat membuka Walinagari Cup di Koto XI Tarusan

Dibuka Alirman Sori, 64 Tim Adu Gengsi di Walinagari Cup

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Sebanyak 64 tim sepakbola di Pesisir Selatan akan berlaga di Lapangan Hijau Duku, mulai Minggu, (17/6/2018).

Laga tim tersebut dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap Walinagari Cup.

Walinagari Duku Utara Widoyo Hermanto menyebutkan, turnamen tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Turnamen digelar memanfaatkan momen lebaran, dengan kegiatan positif. “Turnamen ini merupakan agenda rutin memanfaatkan momen lebaran. Setiap tahun selalu digelar diikuti oleh berbagai tim sepakbola dari seluruh nagari di Tarusan dan kecamatan tetangga,” terangnya.



Sedangkan, Walinagari Duku, Darmaizon menambahkan, turnamen kali ini lebih istimewa karena memperebutkan piala dua walinagari. Pada turnamen tahun sebelumnya , Nagari Duku masih satu nagari.

Artikel Lainnya

loading…


“Turnamen kali ini diadakan oleh dua nagari karena sebelumnya Nagari Duku hanya satu nagari. Jadi sedikit istimewa,” ujarnya.

Dr. H. Alirman Sori, tokoh muda Pesisir Selatan, mendapat kehormatan membuka turnamen dua nagari tersebut. Dia mengapresiasi kegiatan turnamen tersebut. Menurutnya, turnamen tidak sekedar ajang pertandingan untuk memperebutkan piala, tetapi lebih dari itu adalah untuk meningkatkan kekompakan generasi muda.

“Turnamen ini bukan sekedar memperebutkan piala, tetapi lebih dari itu. Pertemuan antar tim akan membangun kekompakan generasi muda Pesisir Selatan,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh tim dapat mengikuti pertandingan dengan baik. Menjunjung tinggi sportifitas dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kekompakan yang terbangun dari seluruh masyarakat akan memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan daerah,” katanya.

Senada, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Duku Yusdal Effendi Datuak Rajo Mandaro berpesan, seluruh tim dapat berkompetisi dengan baik. Dia bahkan mengharapkan turnamen tersebut dapat dikembangkan lebih besar lagi.

“Berkompetisi dengan baik dan saya berharap turnamen ini semakin berkembang dan diikuti oleh tim yang lebih banyak lagi dari berbagai kecamatan lainnya,” sarannya.

Turnamen Walinagari Duku dan Duku Utara Cup 2018 akan berlangsung selama lebih kurang satu bulan. Setiap hari , akan ada dua tim yang akan bertanding hingga laga final pada pertengahan Juli mendatang. (Rel).



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

LPMP Sumbar Maksimalkan Pelayanan

SPIRITSUMBAR.com – Guna mempererat tali silaturrahmi dan menyatukan langkah ke depan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu ...