Beranda - Headline - Di Penghujung Tahun 2015, Tanah Datar Raih Penghargaan Lagi

Di Penghujung Tahun 2015, Tanah Datar Raih Penghargaan Lagi

Print Friendly, PDF & Email



Spirit Sumbar – Kabupaten Tanah Datar kembali memperoleh penghargaan di penghujung tahun 2015 ini. Daerah yang dikenal juga dengan nama Luhak Nan Tuo memperoleh penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2015.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dr. Dasmiwarita, di Jakarta pada tanggal 27 November 2015 di Hotel Bidakara Jakarta.

Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2013 memperoleh penghargaan yang sama namun hanya mengikuti 2 kriteria penilaian, yakni tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana yang sehat dan tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri. Pada 2015 ini, 2 kriteria yang sama juga diikuti dengan menambahkan satu kriteria lagi yakni tatanan ketahanan pangan dan gizi.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Dasmiwarita, M.Kes menyampaikan terima kasih kepada tim pembina, forum kabupaten sehat Kabupaten Tanah Datar dan SKPD terkait yang membantu terlaksananya kegiatan ini sehingga memperoleh penghargaan ini. “terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Kabupaten Tanah Datar mampu memperoleh penghargaan ini, ini kebanggaan kita bersama dan tentu ke depan kita berharap mampu mempertahankannya” ujar Dasmiwarita.

Sementara itu, di kesempatan terpisah Pj. Bupati Tanah Datar melalui Kabag Humas Setda Adriyanti Rustam di ruang kerjanya, Selasa (2/12/2015) menyampaikan bahwa Pj. Bupati Tanah Datar Sudirman Gani menyampaikan kebanggaannya dan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak yang membantu sehingga Tanah Datar mampu memperoleh penghargaan ini. “Bapak Penjabat Bupati sangat bangga atas prestasi ini, namun ke depan tentu harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, namun tentu yang lebih penting adalah penghargaan ini tidak hanya berupa seremonial saja, namun ada timbal balik bagi masyarakat kita di Kabupaten Tanah Datar hendaknya” pungkas Adriyanti Rustam.

DAVID

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pusat Kirim APD untuk Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Keluhan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Sumatera Barat ...