Minggu , 15 Desember 2019
Beranda - Berita Pilihan - Di DPRD Dharmasraya Hanya 6 Orang Berwajah Lama
Rapat Pleno penetapan anggota DPRD Dharmasraya
Rapat Pleno penetapan anggota DPRD Dharmasraya

Di DPRD Dharmasraya Hanya 6 Orang Berwajah Lama

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya
KPUD Dharmasraya, tetapkan 30 calon anggota dewan terpilih serta perolehan kursi masing-masing Parpol.yang di adakan Aula pertemuan Hotel Umega, Senen 22/7/2019.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Kab. Dharmasraya Maradis, M.A. ddampingi Komisioner Div. Hukum Zainal Efendi, S.Ag. Komisioner Div. Program dan data France Putra, S.E. Komisioner Div. Teknis Adriadi, S. Psi. Komisioner Div. Parmas Dony Kartago, S.Pd.I.

Juga, hadir forkopinda Pemerintah, Bawaslu Kabupaten Dharmasraya dan perwakilan Partai politik yang meningkuti pemilihan umum kabupaten dharmasraya pada tanggal 17 April 2019 lalu,




Ada hal menarik dari anggota dewan yang ditetapkan. Yakni, mayoritas wakil rakyat merupakan wajah baru. Dari, 30 kursi Anggota DPRD Dharmasraya, 80 persen (24 orang) merupakan wajah baru.

loading…


Hanya, 20 persen (6 orang) yang masih bertahan dari periode 2014-2019 ke 2019 – 2024. Ke enam orang incumben itu yakni, Ampera Dt Labuan, (Nasdem), Salman (Demokrat?, Pariyanto (PDI Perjuangan), Suparman, (PKS),  Roby Ade Saputra (PKB).

Dalam sambutannya, Ketua Ketua KPU Kab. Dharmasraya Maradis, M.A. mengatakan Rapat Pleno Terbuka kali ini merupakan rangkaian akhir dari tahapan kepemiluan pada Pemilu 2019, setelah keluarnya putus KPU RI, SE Nomor 1027/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019, perihal penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam pemilu 2019, tanggal 17 Juli 2019.

“Lama rangkaian kepemiluan telah dijalani. Tentu ini tahapan akhir dari kepemiluan, lima hari setelah Surat Edaran diterbitkan” ucap Maradis,

Jika ditinjau ketentuan PKPU penetapan caleg untuk tingkat kabupaten Dharmasraya alami pengunduran waktu (keterlambatan) dari jadwal sesungguhnya.bahwa penetapan Caleg Terpilih DPRD daerah itu merupakan hasil keputusan KPU RI yang sebelumnya diajukan KPUD setempat sesuai hasil pleno di tingkat kabupaten.



Selanjutnya, Maradis, mengimbau kepada Parpol peserta pemilu 2019 dan Caleg Terpilih periode 2019-2024 yang ditetapkan berdasarkan Rapat Pleno Terbuka, untuk segera menyelesaikan dan melengkapi persyaratan administratif. (Eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anton Ditemukan Tewas Tergantung di Dalam Ruko

SpiritSumbar.com, Dharmasraya -Seorang warga Jorong Sungai Lukik Nagari Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, ditemukan ...