Beranda - Pariwisata - Event - Di 2019, Kerukunan Umat Harus Terjaga

Di 2019, Kerukunan Umat Harus Terjaga

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pada awal tahun 2019, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73 dengan mengambil tema “Jaga Kebersamaan Umat”.

Upacara Hari Amal Bakti ini diselenggarakan di lapangan Imam Bonjol Padang, Kamis (3/1/2019), turut hadir mendampingi Irwan Prayitno Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, M.Pd. berserta jajaran.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga menyampaikan, telah banyak terjadi bencana di Indonesia, untuk itu sebagai umat beragama marilah kita membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung.

“Saat ini negara kita pada tahun 2019 ini merupakan tahun politik, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan umat, menjaga sikap dan prilaku agar tidak menimbulkan luka bagi sesama saudara, karena kita satu bangsa maka menjaga kedamaian, keamanan dan ketentraman merupakan tugas bersama,” kata Irwan Prayitno disela-sela kegiatan saat ditanyai wartawan.

Gubernur Irwan Prayitno juga menambahkan dalam pemanfaatan media sosial dan ruang publik lainnya, berhati-hati jangan melakukan ujaran kebencian atau menghasut sehingga membuat resah masyarakat.

” Jaga perkataan, janganlah kita melakukan ujaran kebencian, menyebarkan fitnah, marilah kita hindari itu semua, untuk kebaikan bersama, demi Indonesia yang lebih baik, ” ajak Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan upacara HAB terrsebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan penghargaan satya lencana 10, 20 dan 30 tahun kepada pegawai Kemenag Sumbar dan guru-guru madrasyah serta memberikan penghargaan penulis buku di lingkungan Kemenag Sumbar.

Sebagai peserta upacara tersebut dihadiri oleh seluruh ASN Kementerian Agama, guru-guru Madrasyah dan MTsN Kabupaten dan Kota se-Sumbar, diperkirakan sebanyak 1500 peserta upacara. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Babinsa Dharmasraya Bakti Sosial Ramadhan

SPIRITSUMBAR.com – Sekitar 100 unit sepada motor anggota Babinsa kodim 0310/SSD membawa rasel sembako melakukan ...