Beranda - Headline - Dharmasraya Buru Swastisaba Wistara

Dharmasraya Buru Swastisaba Wistara

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan didampingi Kepala Bappeda, Andi Sumanto, Kepala Dinas Kesehatan, Rahmadian, Ketua Forum Kabupaten Dharmasraya Sehat, Syahrul Furqan dan sejumlah pejabat terkait lainnya menjamu Tim Penilai Kabupaten Sehat di kediamannya, Senin (5/8/2019) malam.

Tim penilai Kabupaten Sehat ini akan berada di Kabupaten Dharmasraya selama beberapa hari ke depan untuk melakukan verifikasi lapangan, sebagai tindak lanjut penilaian atas terpilihnya Kabupaten Dharmasraya sebagai salah satu daerah yang lolos verifikasi dokumen dalam penilaian kabupaten sehat di tingkat nasional.




Wakil Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada tim penilai kabupaten sehat. “Semoga verifikasi lapangan yang akan dilaksanakan oleh tim selama beberapa hari ke depan di Kabupaten Dharmasraya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar wakil bupati.

Artikel Lainnya

loading…


Wakil Bupati mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi atas diselenggarakannya penilaian kabupaten sehat ini. Karena menurut wabup, hal ini akan semakin memacu daerah untuk menggali dan mengembangkan potensi, serta dapat memperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di waktu mendatang, terutama di bidang kesehatan.

Untuk Kabupaten Dharmasraya sendiri, sebut wabup, ini sudah kali ke empat Kabupaten Dharmasraya dinilai oleh tim kabupaten sehat, yang melakukan penilaian setiap dua tahun sekali. Pertama, pada tahun 2013. Dimana pada saat itu, Dharmasraya berhasil memperoleh penghargaan Swastisaba Padapa. Kemudian, pada tahun 2015, Dharmasraya juga kembali dinilai oleh tim dari pusat. Lagi-lagi, Dharmasraya sukses meraih penghargaan, dengan tingkatan yang lebih tinggi, yakni Swastisaba Wiwerda.

Tidak sampai disitu, pada tahun 2017, Kabupaten Dharmasraya masih tetap konsisten menjadi daerah peraih penghargaan kabupaten sehat. Pada saat itu, penghargaan yang diterima Kabupaten Dharmasraya juga kembali naik satu tingkat dari tahun sebelumnya, yakni Swastisaba Wistara.



“Dan pada penilaian kali ini, saya juga sangat yakin, Dharmasraya masih mempunyai komitmen yang tinggi untuk meraih penghargaan Swastisaba Wistara kedua. In syaa Allah,” pungkas wakil bupati. (eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Semen Padang FC vs Persebaya Surabaya

Irsyad Maulana Pecahkan Telur Kabau Sirah

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh dengan skor 1-0 pada pertandingan ...