Beranda - Headline - Dea dan Gani Dinobatkan Sebagai Duta Genre Pasaman Barat 2020
Dea dan Gani Duta Genre Pasaman Barat 2020
Dea dan Gani Duta Genre Pasaman Barat 2020

Dea dan Gani Dinobatkan Sebagai Duta Genre Pasaman Barat 2020

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Dea dan Gani berhasil memenangkan Duta Generasi Berencana (Genre) 2020 Kabupaten Pasaman Barat, pada malam grand final di Balairung Tuah Basamo Pasaman Barat Sabtu (7/3/2020) malam.

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat sekaligus sebagai Bunda Genre Sifrowati Yulianto yang menyaksikan puncak final pemilihan duta Genre berharap Duta Genre bisa menjadi generasi bangsa yang melanjutkan perjuangan.

Duta Genre Pasbar terbukti tidak hanya mampu bersaing di tingkat daerah saja. Namun, terbukti sudah mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Tahun lalu Duta Genre Pasbar menjadi juara umum tingkat Sumbar.
Juga hadir pada malam puncak Duta Genre kepala OPD, Dandim Pasaman, serta stakeholder lainnya.

Sementara, Pidato Bupati Pasbar Yulianto yang diwakili Sekda Pasbar Yudesri, mengatakan, bahwasanya Duta Genre ini diharapkan menjadi generasi yang harus merencanakan kehidupannya ke depan, generasi yang memiliki karakter bangsa. Generasi yang memiliki jiwa juang, generasi yang terhindar dari hal-hal yang negatif, Juga, generasi yang menghindari kenakalan remaja.


Artikel Lainnya

loading…


“Yang pada akhirnya nanti generasi berencana ini sebagai bibit-bibit unggul pemimpin bangsa, bibit unggul dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa,”kata Yudesri.

Ia melanjutkan, melalui Duta Genre ini menjadi salah satu ajang mencari Sumber Daya Manusia (SDM). Karena generasi emas ini merupakan generasi yang memiliki daya pikir kuat.

“Melalui Duta Genre ini salah satu langkah pemerintah dalam membina generasi bangsa. Harapan kita, siapapun Duta Genre Pasbar, diharapkan bisa membawa nama baik daerah ini ke depan. Apalagi tahun lalu Duta Genre kita menjadi pemenang di tingkat yang lebih tinggi,”papar Yudesri.

Sementara itu, perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Budi Mulia bahwa Duta Genre merupakan generasi yang disiapkan untuk bisa menata masa depan dan menularkan semangat tersebut kepada orang lain. “Duta Genre ini perwakilan kita di dalam mensosialisasikan program Genre di manapun berada. Karena generasi genre merupakan generasi yang berencana dan direncanakan,”papar Budi Mulia.

Ketua Panitia sekaligus sebagai Kepala DP2KBP3A dr Anna Rahmadia menyampaikan Duta Genre tahun ini mewakili siswa dan mahasiswi. “Duta Genre tahun ini yang masuk grand final sebanyak 20 pasang yang mewakili siswa dan mahasiswa. Kita harapkan duta Genre ini bisa menyampaikan program Genre ke depan,”kata dr Anna Rahmadia. (SY)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...