Beranda - Headline - Datuk Abu Hibahkan Tanah, Danrem Merasa Terharu

Datuk Abu Hibahkan Tanah, Danrem Merasa Terharu

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Rasa haru dan bangga terlihat diwajah Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yang merupakan Komandan Korem 032 Wirabraja, Sumbar.

Betapa tidak, awal kunjungan kerjanya ke Sijunjung, tepatnya di Wahana Telabang Sakti, Kamangbaru, pada Sabtu (23/2/2019), ia sempat melihat lapangan tembak “tempat TNI” Berlatih. Lalu ia pun menanyakan soal lapangan tembak yang berasal dari pemilik Wahana Telabang Sakti yang juga Walinagari Kunangan Parit Ratang (Kunpar) itu.

Lalu, putra kandung Wakil Presiden RI periode 1993-1998 Jendral Purnawirawan TNI Try Sutrisno, yang juga ipar Menteri Pertahanan Kabinet Kerja RI Jendral (Purn) Ryamizard Riacudu, itupun sempat terharu, ternyata lokasi lapang tembak itu milik Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu).

“Tanah ini saya berikan ke TNI untuk tempat berlatih dan ini bentuk kecintaan saya pada TNI sejak zaman PDRI. Bahkan untuk pengembangan nya saya juga telah menyerahkan satu hektar tanah untuk pembangunan markas Koramil di Kamangbaru,”ucap
Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu) pada awak media, Senin (25/2/2019).

Dalam kujungan ke Sijunjung tersebut, Danrem juga terlihat bersinergi dengan tokoh masyarakat. Seperti Parizal Dt Pucuk, Camat Kamangbaru, David Rivaldo dan Walinagari Kunpar Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu). Banyak hal yang mereka bicarakan, terutama soal pemberian hibah tanah untuk pengembangan kantor koramil.

“Sudah wajar adanya kantor koramil di Kamangbaru. Apalagi Kamangbaru berbatasan dengan Taluak Kuantan-Riau dan Dharmasraya. Selama ini koramilnya berada di Kecamatan Tanjunggadang dan kami berharap dibangun pula koramil di Kamangbaru,”ucap Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu). (Eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Momentum Harkitnas, Saatnya Kembali Bersatu

SPIRITSUMBAR.com – Lembaga  Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ...