Beranda - Headline - Darul Siska : Bangun Segera Jembatan Kayu Tanam

Darul Siska : Bangun Segera Jembatan Kayu Tanam

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Ambruknya jembatan jalan lintas Padang – Bukittinggi di Sungai Kalu, Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman telah menimbulkan kerugian besar pada masyarakat.

Perekonomian terganggu lantaran jarak dan waktu tempuh semakin lama. Apalagi, Jalan lintas Padang Bukittinggi merupakan jalan utama di Sumbar dan provinsi tetangga.

Baca : Jembatan Putus, Jalan Padang Bukittinggi Lumpuh

Wakorbid Kepartaian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Drs. H. Darul Siska meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertindak cepat untuk membangun jembatan baru.

“Kementerian PUPR harus segera mencari solusi secara cepat dan tepat, karena jembatan yang ambruk merupakan jalan nasional yang sangat vital,” ujarnya melalui seluler, Kamis (13/12/2018).

Baca : Panorama 2 Kembali Longsor, Tiga Mobil Tertimbun Material

Darul Siska yang cukup lama di Komisi V (Bidang Perhubungan dan Infrastruktur) ini menegaskan, putusnya hubungan Padang – Bukittinggi bakal menimbulkan multiplier effect atau dampak luas  bagi masyarakat, baik dibidang ekonomi maupun sosial.

“Bukan hanya bagi Sumbar, tapi juga provinsi tetangga, seperti Riau, Sumut, Jambi dan Bengkulu. Ini bukan hanya masalah ekonomi tapi sosial kemasyarakatan,”  ujar politisi nasional asal Sumbar ini. (Salih)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Dharmasraya Gelar Mutasi di Idul Fitri

SPIRITSUMBAR.com – Setelah Pileg dan Pilpres kemudian melaksanakan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 ...