Beranda - Berita Pilihan - Dandim 0311: Satgas TMMD ke 97 Harus Jalin Komunikasi Dengan Warga.
Letkol Inf Setiya Asmara, saat diwawancarai awak media (foto Niko – Spirit Sumbar).
Letkol Inf Setiya Asmara, saat diwawancarai awak media (foto Niko – Spirit Sumbar).

Dandim 0311: Satgas TMMD ke 97 Harus Jalin Komunikasi Dengan Warga.

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Suksesnya suatu kegiatan tidak terlepas dari komunikasi semua pihak. Bahkan, jika komunikasi tersendat, bukan mustahil tujuan yang diharapkan tak akan tercapai

Dengan dasar itu pula, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara menginstruksikan kepada satuan tugas TMMD 97 di Kampung Tanjung Kandis, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat untuk terus menjalin komunikasi yang baik bersama warga setempat.

“Tunjukan bahwa kita benar benar ada dihati rakyat, berjuang untuk rakyat dan kehadiran kita ditengah-tengah mereka begitu berarti yang merupakan bukti kemanunggalan TNI dalam upaya percepatan pembangunan daerah di berbagai sektor,menjadi lebih baik,” tuturnya.

Ratusan personel TNI yang tergabung satgas TMMD 97 itu, kata Dandim jangan sungkan membagi ilmu positif kepada warga. “Meski bentukya kecil, namun bila itu bermenfaat untuk masyarakat, maka ilmu itu perlu di transfer” ujarnya.

Dengan  banyak membagi ilmu dan menjalin komunikasi secara baik kepada masyarakat, tingkat kekuatan dan kebersamaan antara warga bersama TNI akan terus menyatu. “Tidak ada lagi rasa ketakutan dan jarak antara TNI dengan warga biasa. Kita semua sama, yakni bersama -sama berusaha menuju perubahan lebih baik, kesejahteraan, dan terlepas dari belenggu ketertinggalan yang menyiksa kehidupan ” katanya.

Pantauan di lokasi TMMD itu, jalinan komunikasi Personil TNI dengan warga sudah akrab dan bersahabat. Hubungan emosionalpun sudah terikat erat, sehingga terbentuk kerjasama yang utuh dalam membangun kampung menjadi hebat. “Hebat, bukan kampungnya saja, tapi penduduknya juga harus hebat” tukas Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara.

NIKO

Cover Edisi 22 (Terbit Setiap Senin)
Cover Edisi 22 (Terbit Setiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Masyarakat dan Guru SMP 13 Padang Demo Kepala Sekolah

SPIRITSUMBAR.com – Dunia pendidikan kembali bergolak. Kali ini terjadi di SMP Negeri 13 Padang, Kota ...