Beranda - Headline - Damkar Harus Lebih Pahami Regulasi
Bimtek Satpol PP Damkar Tanah Datar
Bimtek Satpol PP Damkar Tanah Datar

Damkar Harus Lebih Pahami Regulasi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tingkatkan pemahaman tupoksi dan regulasi dalam melaksanakan tugas bagi Satpol PP dan pemadam kebakaran, Pemerintah Tanah Datar laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesamaptaan  Sat Pol PP dan Bimtek Kualifikasi Damkar selama 5 hari yakni dari 12 sampai 16 November 2019.

Bupati diwakili Sekda Hardiman ketika penutupan Bimtek, Jum’at (16/11/2018) di halaman Kantor Bupati  di Pagaruyung bersamaan apel bersama ASN di lingkup Pemda Tanah Datar mengungkapkan, Bimtek diharapkan mampu lahirkan personil Pol PP maupun Damkar yang menguasai regulasi dalam laksanakan tugasnya sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Bimtek diselenggarakan dikawasan Kantor Bupati Tanah Datar diikuti 60 anggota gabungan, terdiri dari 20 personil Sat Pol PP Tanah Datar, 40 personil Damkar Tanah Datar  dan Payakumbuh, Alhamdulillah hari ini telah berakhir,” sampai Sekda.

Hardiman menambahkan selepas Bimtek,  Pol PP telah mengetahui Peraturan Daerah (Perda) yang ada, sehingga saat bertugas dapat menertibkan masyarakat pelanggar peraturan tanpa harus takut dan segan. Sedangkan personil Damkar diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam penanggulangan bencana terutama bencana kebakaran.

“Mudah-mudahan segala bentuk pelayanan masayarakat baik dari personil Sat Pol PP Damkar dapat terlaksana dengan baik, kedepannya pemerintah daerah bertekat untuk melengkapi sarana dan prasarana demi mendukung kinerja petugas di lapangan,” ujarnya.

Hardiman menyebutkan, tahun 2019 pemerintah sepakat menambah anggaran di Sat  Pol PP Damkar bertujuan untuk meningkatkan kegiatan penegakan Perda serta peningkatan pelayanan masyarakat.

“Terkhusus untuk  Sat Pol PP, Pemerintah Daerah mengharapkan agar melaksanakan intensitas kegiatan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya hingga nantinya dapat menciptakan kenyamanan di masyarakat dan kita tidak menginginkan kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat objek penertiban Sat Pol PP,” pungkasnya. (Dvd)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...