Beranda - Berita Pilihan - Daftar ke Golkar, Donny Moenek : Merantau Demi Tugas, Pulang Kampung Karena Cinta

Daftar ke Golkar, Donny Moenek : Merantau Demi Tugas, Pulang Kampung Karena Cinta

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Dr. Drs. Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M resmi mendaftar dan menyerahkan formulir sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumbar ke DPD Golkar Sumbar, di Jalan Rasuna Said, Padang, Selasa (10/12/2019) .

Pria yang akrab dengan panggilan Donny Moenek ini menyerahkan berkas pendaftarannya kepada Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Sumbar, Mirwan Pulungan, disaksikan Wakil Sekretaris Tim Agus Wanto dan Plt Sekretaris DPD Golkar Mikardi Miyar dan beberapa pengurus DPD Golkar lainnya.

Donny Moenek yang saat ini masih menjabat Sekretaris Jenderal DPD RI ini, merasa bersyukur dan bangga bisa diterima dengan baik oleh pengurus Tim Pilkada DPD Golkar Sumbar. Dirinya siap melalui proses penjaringan yang dilakukan Golkar dari DPD hingga ke DPP.




”Jika niat kita dari awal sudah baik demi kemaslahatan masyarakat dan daerah Sumbar, mudah-mudahan Allah memberikan jalan terbaik bagi kita. Saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Sumbar. Ibaratnya, pergi merantau demi tugas, pulang kampung karena cinta,” ujarnya.

Artikel Lainnya

loading…


Sementara itu, Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Partai Golkar Sumbar, Mirwan Pulungan mengatakan, Reydonnyzar Moenek merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai calon gubernur ke Golkar.

”Sepak terjang Donny Moenek selama ini sudah diketahui oleh publik Sumbar dan tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya jika terpilih sebagai gubernur. Apalagi beliau pernah menjadi Penjabat Gubernur Sumbar,” ungkap Mirwan.

Mirwan menyampaikan pihaknya akan menyaring semua nama yang mendaftar, kemudian tiga besar akan dikirim ke DPP Golkar untuk diputuskan. Soal Golkar yang harus berkoalisi dalam mengusung calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU, Mirwan mengatakan saat ini sudah dilakukan komunikasi dan penjajakan dengan sejumlah partai seperti PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Nasdem.

”Golkar terbuka untuk semua calon. Golkar tidak menutup diri pada calon yang bukan kader partai. Dalam pendaftaran ini, partai juga tidak meminta mahar. Bahkan, pada pilgub lalu DPP malah support calon yang didukungnya,” kata Mirwan. (Salih/Rel)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Irman Gusman : Prilaku Birokrat Hambat Investasi ke Sumbar

Spiritsumbar.com, Jakarta- Sumatera Barat sebagai gudang tokoh nasional maupun internasional tidak hanya untuk masa lalu. ...