Beranda - Covid19 - Covid-19 Merebak, PPP Instruksikan Anggota DPRD Sumbang 2 Bulan Gaji
Hariadi dan Amora Lubis
Hariadi dan Amora Lubis

Covid-19 Merebak, PPP Instruksikan Anggota DPRD Sumbang 2 Bulan Gaji

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Makin meningkatnya jumlah yang positif Coronavirus disease 2019 (COVID-19) atau virus corona telah menimbulkan kekhawatiran dari banyak pihak. Penyebaran yang makin sulit dikendalikan juga menimbulkan kepedulian dari beberapa pihak.

Bahkan, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar telah mengeluarkan instruksi kepada Anggota DPRD provinsi dan kabupaten / kota yang berasal dari Fraksi PPP untuk menyumbangkan gajinya selama 2 bulan sebagai bentuk keikutsertaan dalam penanggulangan merebaknya virus corona di Sumbar.

Mempertegas instruksi itu, DPW PPP Sumbar mengeluarkan surat Nomor : 639/IN/DPW/III/2020 tanggal 18 Maret 2020, yang ditanda-tangani Ketua DPW PPP Sumbar H. Hariadi, BE dan Sekretaris DPW H. Amora Lubis, SSos.


Artikel Lainnya

loading…


“Instruksi sumbangan ini selama 2 bulan gaji, pada bulan April dan Mei, dimana besaran antara Anggota DPRD provinsi dan kabupaten / kota itu tentunya berbeda,” terang Hariadi pada media, Sabtu (28/3/2020).

Baca : Desakan Makin Kuat, Irwan Prayitno : Lockdown Kebijakan Pusat

Kebijakan ini diambil, lanjut Hariadi, sebagai bentuk kepedulian PPP Sumbar dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang semakin meningkat penyebarannya di Sumbar. Sebagaimana informasinya, untuk hari Sabtu ini, sudah 7 orang positif Covid-19, dan 1 meninggal dunia.

“Dana yang terkumpul dari sumbangan gaji Anggota DPRD tersebut nantinya akan kita gunakan untuk ‘Gerakan PPP Sumbar Peduli’, dimana kita akan bagikan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan kebutuhan masyarakat lainnya,” imbuh Hariadi.

Baca : RSUD Rasidin Padang Jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19

Mengenai penanggulangan Covid-19, Hariadi berharap agar masyarakat mematuhi imbauan-imbauan yang disampaikan, baik pemerintah pusat maupun daerah. “Butuh kedisiplinan kita bersama agar penyebaran virus ini tidak bertambah banyak, yakni dengan diam di rumah,” tukasnya.

Tak lupa Hariadi mengajak masyarakat untuk terus berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari Covid-19. Semoga saja, harapnya, keadaan ini cepat selesai. (Salih/Rel)

Baca dan Simak Video : Kucing Terjebak di Tiang Rumah Kosong



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Camat Sungai Tarab saat meninjau kesiapan objek wisata Duo Bidadari

Jelang New Normal, Sungai Tarab Gali Potensi Duo Bidadari

Spiritsumbar.com, Tanah Datar – Masa pendemi Covid-19 sudah akan memasuki masa Normal Baru. Dimana aktivitas ...