Beranda - Covid19 - Cegah Covid-19, PT Agrowiratama Bantu Pemkab Pasbar Alat Semprot
PT.Agrowiratama serahkan alat  semprot untuk pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pasaman Barat
PT.Agrowiratama serahkan alat  semprot untuk pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pasaman Barat

Cegah Covid-19, PT Agrowiratama Bantu Pemkab Pasbar Alat Semprot

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Manajemen perusahaan PT. Agrowiratama (Musim Mas Group) serahkan bantuan 20 jenis alat  semprot kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus disease 2019 (Covid – 19) Kabupaten Pasaman Barat.

Peralatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona diserahkan di Posko Utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Padang Tujuh, Selasa 23 Maret 2020.

“Hari ini perdana bantuan dari pihak  perusahaan  PT.Agrowiratama di terima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus disease 2019 (Covid – 19) Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 20 unit jenis alat semprot yang di serahkan langsung oleh perwakilan Manager Humas PT.Agrowiratama” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pasaman Barat (Pasbar) Yudesri di Padang Tujuh.


Artikel Lainnya

loading…


Ia mengatakan, ini bantuan perdana yang diserahkan langsung pihak perusahaan setelah di keluarkannya surat edaran dan himbauan terkait upaya pencegahan penanganan penyebaran virus corona di Kabupaten Pasbar.

Ia merinci dua puluh jenis alat semprot yang diserahkan pihak perusahaan PT.Agrowiratama yakni 15 unit teng merek boster dan 5 unit alat semprot merek solo indo.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Pasbar Edi Busti mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepekaan pihak perusahaan terhadap masalah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid – 19) di Kabupaten Pasbar, ini merupakan pihak perusahaan pertama yang telah menyerahkan bantuan berupa alat semprot kepada gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Virus Corona di Pasbar.

Ia menambahkan, langkah – langkah yang telah dilakukan tim gugus tugas ini sesuai intruski bupati Pasbar diantaranya telah dilakukannya pemindahan jam belajar dari sekolah ke rumah masing – masing.

Pemberitahuan mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat kejorongan agar melaksanakan pola hidup sehat cuci tangan, olahraga, dan di tiga penjuru pintu masuk Pasbar sudah di tempatkan tim guna memantau pergerakan orang yang masuk ke Pasbar dengan melakukan cek suhu tubuh.

Ia juga menjelaskan dalam waktu dekat pada tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2020 akan dilakukan penyemprotan disinfektan massal di targetkan lokasi – lokasi yang di anggap sebagai tempat penyebaran virus corona misalnya jalan protokol, pusat keramaian, sarana umum, dan kantor pelayanan publik lainya.

Disisi lain Senior Estate Manager (SEM) PT.Agrowiratama Suherlan mengatakan,  upaya pemerintah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 patut kita dukung dan indahkan dalam aplikasinya baik bagi diri sendiri,keluarga dan lingkungan sekitar.

“Bantuan barang berupa alat semprot dan cairan untuk penanganan covid 19 yang ada di Pasaman Barat, sudah mendapat restu manajemen PT.Agrowiratama guna dapat membantu program pemerintah daerah Pasaman Barat untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap tanggung jawab lingkungan sosial terkait wabah pandemi covid-19,” ujarnya.

Kami mewakili management perusahaan PT. Agrowiratama siap bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah dalam pencegahan covid 19 ini. Semoga wabah covid 19 ini dapat segera diselesaikan secepatnya.

Sementara itu, Manager Humas PT.Agrowiratama Susanto Fitriadi menjelaskan terkait surat edaran Bupati Pasbar dan himbaun pemerintah terkait informasi penanganan penyebaran virus corona, di lingkungan perusahaan PT.Agrowiratama sudah melaksanakan himbauan kepada karyawan.

Agar menjaga kebersihan di tempat masing – masing, membatasi kunjungan tamu dari daerah terjangkit  dan di sekitar areal publik lainya sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di area perkantoran, sekolah, tempat ibadah, dan perumahan karyawan. Pihak perusahaan juga telah memberlakukan gerakan cuci tangan pakai sabun, pada tempat tempat yang dianggap sebagai media penyebaran coronavirus.

Ia menambahkan, pihak perusahaan tetap akan sejalan dengan pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran virus covid 19, sebagai bentuk kepedulian perusahaan bantuan CSR alat penyemprotan tersebut dapat dimanfaatkan pemerintah dalam upaya pencegahan coronavirus di Pasbar. (BUYUNG)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

WhatApps Group TOP 100 Kota Padang menyerahkan bantuan APD ke Pemko Padang

WAG TOP 100 Bantu Pemko Padang Alat Pelindung Diri

SpiritSumbar.com, Padang – WhatApps Gruop (WAG) TOP 100 Kota Padang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri ...