Beranda - Covid19 - Cegah Corona di Pintu Perbatasan, Polres Dharmasraya bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Cegah Corona di Pintu Perbatasan, Polres Dharmasraya bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya- Kab. Dharmasraya yang notabene menjadi pintu masuk Provinsi Sumatera Barat menjadi perhatian Polres Dharmasraya dalam menyikapi pencegahan virus Corona. Bagaimana tidak, kendaraan yang datang dari luar Provinsi Sumatera Barat lalu Lalang keluar masuk pintu perbatasan Sumbar-Jambi yang berada di Kec. Sungai Rumbai tersebut. Tentu hal ini juga membawa potensi dalam hal penyebaran virus Covid-19 ini.

Menyikapi hal ini Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. Bersama Bupati Dharmasraya dan unsur Forkopimda lainnya yang tergabung dalam Gugus Penanganan Covid-19 Kab. Dharmasraya bersinergi untuk mendirikan Pos Cegah Covid-19 guna mencegah masuknya virus Corona melalui gerbang Provinsi Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengerahkan kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) Polres Dharmasraya untuk membantu penyemprotan cairan Disinfectan disepanjang Jalan Lintas Sumatera Kec. Sungai Rumbai guna mencegah penyebaran virus Covid-19. .Penyemprotan ini sendiri dibantu oleh Dinas Kesehatan yang menyediakan cairan disinfectan.

Seperti yang dikutip dari Rilis Humas Pemkab Dharmasraya, Bupati Dharmasraya mengatakan hal ini dilakukan pemerintah daerah untuk memperkuat langkah pencegahan, agar Kabupaten Dharmasraya terhindar dan aman dari wabah Covid-19.

“Dengan adanya pos Covid-19 ini, kita bisa mengecek langsung setiap orang yang masuk ke daerah kita sebagai langkah antisipasi. Kemudian, kita juga melakukan penyemprotan desinfektan di jalanan, yang insya Allah akan kita lakukan secara rutin,” ujar bupati.(*)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta dalam RDPU antara Anggota Panja Pengawasan Terhadap Informasi dan ICT Dalam Masa Pandemi Covid - 19 Komisi I DPR RI dengan Operator Telekomunikasi, Kamis (2/7/2020).

Internet Masih Mahal, Anggota DPR RI Semprot Bos Telkomsel

Spiritsumbar.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta operator seluler untuk berkontribusi lebih ...