Beranda - Pariwisata - Destinasi - Candaan Ikan di Terumbu Karang
Snorkeling sambil bercanda dengan ikan dan menikmati keindahan terumbu karang
Snorkeling sambil bercanda dengan ikan dan menikmati keindahan terumbu karang

Candaan Ikan di Terumbu Karang

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Puas di Pulau Syetan, anggota rombongan seperti tidak sabar untuk melakukan snorkeling (menyelam di laut dangkal) sambil menikmati indahnya terumbu karang di Pulau Seronjong Ketek.

Rebutan berfoto ria sambil berkelakar dengan penghuni laut tak terelakkan. Para ikan yang ada di laut dangkal tersebut, seakan berkata welcome! Apalagi, mereka diberi santapan makanan ringan.

Ikan-ikan itupun juga seakan ingin bercengkrama dengan para pengunjung. Patukan ikan warna-warni menjadi kenikmatan tersendiri pada bagian kaki yang terluka kecil oleh goresan terumbu karang.

Keasyikan menikmati indahnya dasar laut seakan rombongan terlupa dengan waktu. Snorkeling pada laut dalam di Pulau Seronjong Gadang akhirnya tidak kesampaian. Begitu juga dengan melompat dari ketinggian batu karang ke laut hanya tinggal harapan.

“Bagi mereka yang bisa berenang, Snorkeling di Seronjong Gadang jauh lebih indah dan mengasyikan,” ujar Fatmawati yang juga didaulat sebagai pemandu rombongan.

Selanjutnya: Eloknya Sungai Gemuruh Dibalik Hutan Manggrove

Sebelumnya: [1]   [2]   [3]   [4] Selanjutnya

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perusak Rumah Kontrakan di Jember Diduga Karena Pengaruh Miras

SPIRITSUMBAR.com, Jember – Parmenas atau Jau (20), Yakup (21), Samuel (24) dan Jak (23), saat ini ...