Beranda - Foto - Camat Lima Kaum Awali Tahun Baru Dengan Kunjungan Kerja

Camat Lima Kaum Awali Tahun Baru Dengan Kunjungan Kerja

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Mengawali tahun 2019, Camat Lima Kaum Afrizal, langsung lakukan kunjungan kerja ke Nagari Parambahan, Kamis (3/1/2019).

Kunjungan dilakukan dalam rangka monitoring lokasi pembukaan jalan baru lebih kurang sepanjang 3 km lebar 5 meter yang merupakan swadaya masyarakat Nagari Parambahan tanpa ada proses ganti rugi sepeserpun.H

Hal inilah yang membuat Camat Afrizal merasa terharu sekaligus bangga atas apa yang telah diberikan oleh masyarakat.

“Secara pribadi, saya merasa bangga dan terharu serta sampaikan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Nagari Parambahan dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua.” ucapnya.

Afrizal berharap jalan yang dibangun bersama memberikan manfaat nyata bagi kehidupan bermasyarakat.

“Dengan jalan ini semakin memudahkan akses transportasi dari Parambahan ke Kampus IAIN serta juga bermanfaat bagi sanak kita dalam membawa hasil tani maupun hasil kebunnya masing-masing,” sampainya.

Sementara itu, Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi yang ikut bergotong royong bersama masyarakat dalam membuka akses jalan tersebut menerangkan, biaya pembuatan jalan dari Pemerintah Nagari dan dibantu swadaya masyarakat Parambahan.

“Pengerjaan jalan tahap awal ini, Pemerintah Nagari Parambahan membantu dengan dana kurang dari Rp. 30 juta yang digunakan untuk menyewa ekskavator untuk memudahkan pembukaan akses jalan ini, selebihnya murni swadaya masyarakat,” terangnya.

Robi menambahkan, jalan tersebut akan menghubungkan nagari Parambahan dengan jorong yang ada serta dengan Nagari tetangga. “Direncanakan tahun ini, Pemerintah Nagari Parambahan akan melakukan poses pengerasan tanah dan pembukaan akses jalan menuju Kampus IAIN Batusangkar, sehingga memberikan dampak kemudahan serta peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar” pungkas Robi. (David)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Disdikbud Pessel Gelar Diklat Asesor PKG

SPIRITSUMBAR.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah asesor Penilaian Kinerja Guru (PKG), Dinas Pendidikan dan ...