Beranda - Headline - Calon PPK di Pasbar Tes Wawancara
Alharis
Alharis

Calon PPK di Pasbar Tes Wawancara

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat akan melaksanakan tes wawancara bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lolos dalam seleksi tes tertulis di Kabupaten Pasaman Barat.

Hal itu berdasarkan Pengumuman Nomor: 38/PP.04.2-Pu/1312/KPU-Kab/II/2020 tentang Hasil Seleksi Tes Tertulis Peserta Seleksi Calon PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar di KPU Pasaman Barat.

Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, dari yang terpilih dari 10 besar yang telah lulus dalam tes tertulis, peserta diwajibkan membawa identitas KTP-el dan mengenakan pakaian hitam putih (dilarang pake sandal) seperti disampaikan di pengumuman.

Artikel Lainnya

loading…


Pelaksanaan tes wawancara akan dilaksanakan mulai hari Sabtu sampai Senin tanggal 8-10 Februari 2020. Seleksi wawancara bagi peserta yang lolos seleksi tes tertulis diwajibkan untuk mengikuti sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, di Kantor KPU Pasbar.

Dari 11 Kecamatan sebanyak 370 orang yang lulus seleksi adminitrasi, 348 calon PPK yang mengikuti ujian tertulis, Kamis (30/1/2020)  dan 22 peserta absen tidak mengikuti ujian tertulis yang telah dijadwalkan KPU pasbar.

Alharis menambahkan, untuk mengikuti tahapan tes wawancara hanya akan diikuti 10 Calon anggota PPK berdasarkan urutan nilai yang didapatkan masing-masing peserta dari tes tertulis. “Idealnya setiap kecamatan terdapat minimum 10 orang.  Lima dipilih menjadi PPK. Lima lagi sebagai cadangan,” tuturnya.

Materi tes wawancara  adalah Rekam jejak calon anggota PPK, Pendalaman  pengetahuan tentang pemilih yang mencakup tugas, wewenang dan kewajiban PPK, penelitian syarat calon perseorangan, tentang pemungutan dan penghitungan suara, serta rekapitulasi suara

Berikutnya, Kemampuan tentang Teknologi Informasi, Klarifikasi tanggapan masyarakat. “Peserta diwajibkan untuk hadir 30 menit sebelum seleksi wawancara digelar,” ujarnya.



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pilkada 2020 di Masa Pandemi, Harus Mempedomani Nilai Nilai Pancasila

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Desakan agar Pilkada serentak yang akan dilaksanakan, 9 Desember 2020 ditunda terus ...