Beranda - Pariwisata - Budaya - Bupati Pasbar Jalin Silaturrahmi Melalui TSR
Bupati Pasaman berkunjung ke Masjid Jami' Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan (Af / Spirit Sumbar)
Bupati Pasaman berkunjung ke Masjid Jami' Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan (Af / Spirit Sumbar)

Bupati Pasbar Jalin Silaturrahmi Melalui TSR

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Tim Safari Ramadhan (TSR) Tim 1 dengan ketua bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran didampingi Ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran sekaligus anggota DPRD Dapil IV Pasbar, serahkan bantuan 10 juta rupiah kepada pengurus Masjid Nurul Jami’ Jorong Siduampan, Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan, Senin (21/5/2018) malam.

Penyerahan bantuan juga diikuti dengan penyerahan uang tunai sebanyak Rp2 juta oleh pimpinan Bank Nagari Simpang Empat, Sukardi kepada pengurus masjid setempat.

Dalam arahannya, Bupati Pasbar, H. Syahiran memyampaikan kepada masyarakat bahwa kehadiran TSR di masjid tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Pasbar dengan masyarakat.



“Kita hadir untuk menjalin tali silaturahmi antara Pemkab dan masyarakat. Setiap tahunnya rutin dilakukan. Selain untuk menjalin slaturahmi, kita berharap juga dapat mendalami ilmu agama lewat tausiah agama,” kata Syahiran.

Artikel Lainnya

loading…


Disamping itu, kondisi negara yang saat ini diguncang oleh aksi terorisme yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, hendaknya kita sikapi dengan bijak. Masyarakat harus waspada terhadap keberadaan orang asing sebagai langkah antisipasi adanya aksi terorisme di Pasbar.

“Ada oknum yang tidak setuju dengan maraknya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah saat ini, sehingga mereka mencoba merusak stabilitas sosial dengan aksi terorisme, Pasbar adalah berpotensi daerah pelarian untuk itu, terus tingkatkan kewaspadaan,” ajak Syahiran.

Dalam kesempatan yang sama, ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran mengajak kaum Ibu setempat untuk menggiatkan kegiatan dasawisma. Menghijaukan halaman rumah dengan tanaman bermanfaat serta menjaga keharmonisan rumah tangga.

“Mari kita jaga keharmonisan keluarga. Jauhi anak-anak kita dari pengaruh negatif seperti Narkoba dan pergaulan bebas,” sebut Yunisra

Sementara, ninik mamak jorong Siduampan, Rajisman Raja Malintang menyampaikan ucapan selamat datang kepada bupati Pasbar beserta rombongan,” selamat datang kepada bupati Syahiran beserta rombongan di jorong Siduampan. Kunjungan TSR tentunya sangat diharapkan. Semoga terus terjalin silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah semakin harmonis,” kata Rajisman.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten II Setda Pasbar, Irwan, Kepala BPD Simpang Empat, Sukardi, Kakan Kemenag Pasbar, Miswan, Kasatpol PP Pasbar, Edison Zelmi, Kadisdik Pasbar, Marwazi, Kadis PU, Raf’an, Kepala DPKAD, Teguh Suprianto dan Kabag Humas Setda Pasbar, Yosmar Difia.(Af)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…




loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai menciptkan gol ke gawang Vanuatu (foto pssi)

Sarangkan 6 Gol, Timnas Indonesia Begitu Perkasa Bagi Vanuatu

SPIRITSUMBAR.com – Timnas Indonesia senior sukses mencukur Vanuatu dengan 6 gol tanpa balas pada laga ...