Beranda - Headline - Bupati Pasbar : Jadilan Generasi Yang Tangguh dan Rendah Hati
Bupati Pasaman Barat H. Yulianto hadiri kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa
Bupati Pasaman Barat H. Yulianto hadiri kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Bupati Pasbar : Jadilan Generasi Yang Tangguh dan Rendah Hati

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat- Bupati Pasaman Barat H. Yulianto hadiri kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan memberi motivasi kepada peserta yang diadakan oleh OSIS di SMA Al-Istiqomah Pasbar. Dia meminta para pemuda agar menjadi generasi yang tangguh dan rendah hati.

Kegiatan LDKS yang mengambil tema “Membangkitkan ke pribadian yang berkomperatif dalam jiwa milenial yang berkrakter kepemimpinan berdasarkan IMTEQ dan IPTEK”. dilaksanakan pada hari Jumat (7/2/2020) malam.

Bupati Pasaman Barat H. Yulianto menyampaikan dalam kata sambutanya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi pihak yayasan yang melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan yang di adakan disekolah ini sehingga bisa mengasah pola fikir siswa-siswi jadi seorang pemimpin nantinya,”Insya’Allah”. atas nama pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan pelatihan ini.



Artikel Lainnya

loading…


Ia memberikan arahan pada peserta LDKS bagaimana menjadi pemimpin yang musti dimulai dari sejak dini dan belajar berorganisasi. Ada hal yang musti ditanamkan sejak dini kepada generasi muda yakni jangan sombong.  “Kepada anak anak ku peserta pelatihan dasar kepemimpinan ini, untuk terus melatih diri, menjadi pribadi yang tangguh, pribadi yang beriman, bermoral demi masa depan dan calon pemimpin masa depan,”papar Yulianto.

Ia menambahkan, sebagai pemimpin juga harus ditanamkan kepada diri sendiri untuk tidak sombong, tidak takabur ketika sudah dipilih. “Siapa yang memiliki itu jangan dilupakan, baik itu ketua kelas, ketua OSIS. Jika tidak ada teman kalian yang memilih kalian, tidak akan menjadi ketua, untuk perlu tanamkan sifat amanah,” pungkas Yulianto.

Pelatihan dasar yang diprakasai oleh OSIS SMA Al Istiqomah tersebut untuk memberikan pemahaman kepada peserta pelatihan yang terdiri dari Pramuka, Pasukan pengibar bendera di sekolah, PIK- R, Ikatan Remaja Masjid, PMR, Marching band, MPK/OSIS.

Bupati Pasbar H. Yulianto Mendorong kepada peserta pelatihan agar bisa mendorong untuk  terus maju Sebagai pemimpin tidak boleh sombong, karena yang memilih itu adalah anggota karna kita diberi amanah itu adalah sebuah kepercayaan yang diberikan oleh teman-teman pada kita tentu itu adalah suatu amanah dan tanggung jawab yang arus dijalani.

Sehebat apapun nanti ilmu, tanpa dibarengi dengan moral, iman justru tidak akan amanah. sebagai Bupati Pasbar Yulianto menaruh harapan kepada generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan rendah hati. Juga, menghindari kenakalan-kenakalan remaja supaya nantinya bisa meneruskan tongkat estapet kepemimpinan di pasaman barat, provinsi dan dipusat nantinya,” ujar Yulianto.



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

MTsN 4 Pasaman Gelar Lokakarya

Spiritsumbar.com, Pasaman – Guna meningkatkan kompetensi pegawai dan guru, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman, ...