Beranda - Berita Pilihan - Bupati Naik Sampan Bawa Bantuan
Bupati Irfendi Arbi Naik Sampan di Taram, Sepak Tekong di Situjuh Batua - foto: WBA/Spirit Sumbar
Bupati Irfendi Arbi Naik Sampan di Taram, Sepak Tekong di Situjuh Batua - foto: WBA/Spirit Sumbar

Bupati Naik Sampan Bawa Bantuan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Hanya empat hari semenjak dilantik sebagai bupati Limapuluh Kota, atau tiga hari pasca sertijab (serah terima jabatan) di kantor bupati, kawasan Bukik Limau. Sarilamak, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi sudah dihadapkan dengan kerja keras dan langsung turun ke lapangan.

Pas pula pada periode waktu seminggu sebelumnya, daerah ini dilanda bencana banjir yang cukup parah.Terdapat tujuh dari 13 kecamatan yang dilendo banjir. Dengan sendirinya, pak bupati baru ini tidak mau berdiam diri duduk diatas kursi empuknya.

Begitulah, Sabtu( 19/2/2016) itu sembari mendampingi anggota DPR RI dari dapil Sumbar 1, Ade Rizki Pratama yang turun mengunjungi korban bencana banjir dengan membawa bantuan sembako Irfendi Arbi mengunjungi dua lokasi bencana banjir. Pertama ke jorong Subarang, nagari Taram, kecamatan Harau. Dan yang kedua ke jorong Kubang Rasau, nagari Balai Panjang, dan jorongt Padang Balimbiang, nagari Bukik Sikumpa, kecamatan Lareh Sago Halaban.

Di ketiga jorong tersebut bupati bukan saja menyapa warganya yang tertimpa musibah, tapi juga memberikan semangat dan motivasi agar bagaimana harus tabah menerima cobaan dari Allah.” Kita harus tabah dan tawaqal menerima cobaan ini.Kalau ada yang rusak mari secara bersama kita perbaiki. Pemkab tidak akan tinggal diam saja”, ujar Irfendi.

Setelah itu, bupati berdialog langsung dengan warga yang rumah dan sawahnya terendam banjir di jorong Kubang Rasau dan Padang Balimbiang. Hal sama juga dilakukan di jorong Subarang, Taram. Bersama Ade Rizki kedua pejabat Negara ini menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga. Lalu mencoba menaiki sampan yang sehari-hari digunakan oleh pencari pasir di Taram di batang Sinamar.

Esok harinya, bupati berkunjung ke kecamatan Situjuh Limo nagari. Di sini Irfendi mengadiri dua acara. Pertama syukuran masyarakat setempat dengan telah dilantiknya bupati baru. Dan yang kedua membuka turnamen sepak takraw di jorong Tapi, nagari Sitrujuh Batur. Ketika membuka turnamen sekaligus peresmian lapangan takraw baru ini Irfendi mencoba menjadi tekong. Sepakannnya berhasil melewati net dan disambut pemain sebelah.

Pada tempat-tempat yang dikunjungi bupati tersebut, ia selalu menegaskan, bahwa sekarang waktunya membangun daerah dengan mengenyampingkan warna warni yang berkibar sebelum pilkada dulu. “ Kita lupakan saling perbedaan poitik masa lalu. Kini kita bersatu membangunn daerah Limapuluh Kota yang kita cintai ini,” ajak bupati.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pusat Kirim APD untuk Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Keluhan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Sumatera Barat ...