Beranda - Info Terkini - Bupati Indra Catri Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

Bupati Indra Catri Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Bupati Agam Indra Catri, menyaksikan langsung pemotongan hewan qurban di Mesjid Nurul Falah Padang Baru Lubuk Basung, usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 Hijriyah, Senin (12/9).

Pada prosesi pemotongan tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Koperindag Jabanur, Kepala BPBD Bambang Warsito, Kabag Kesra Zainal Mutaqin dan beberapa pengurus Masjid Agung Nurul Falah Padang Baru Lubuk Basung.

Dia katakan tahun ini, di Masjid Nurul Falah ada sebanyak delapan ekor hewan ternak qurban, satu diantaranya disumbangkan oleh Bupati Agam dan tujuh lainnya dari jamaah Nurul Falah.

Menurut salah seorang pengurus mesjid  Nurul Falah ,Pelaksanaan penembelihan Hewan Kurban di  Masjid Nurul Falah meningkat dari tahun sebelumnya, sekarang 8 ekor, sebelumnya tahun 2015 hanya  enam ekor kata H. Damiri pada wartawan.

” Daging kurban ini diutamakan bagi petugas K3 di lingkungan Pemkab Agam  dan masyarakat setempat yang kurang mampu, “jelasnya.

Sementara itu Bupati Agam Indra Catri, kepada wartawan mengatakan bahwa peningkatan ini membuktikan bahwa tingginya kesadaran sosial masyarakat tentang hakikat berkurban.

“Banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, berjihad di jalan-Nya, yaitu salah satu caranya adalah dengan menginfakkan harta , dan menyisihkan sebagian riski untuk beramal  termasuk berkurban,” ujarnya.

Edisi 12/22 - 28 Februari 2016
Edisi 12/22 – 28 Februari 2016

 

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...