Beranda - Pariwisata - Budaya - Bukti Peduli, Murid TK Bagi Beras Genggam untuk Warga Kurang Mampu
Pengumpulan beras genggam oleh murid TK Bhayangkara
Pengumpulan beras genggam oleh murid TK Bhayangkara

Bukti Peduli, Murid TK Bagi Beras Genggam untuk Warga Kurang Mampu

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Rasa empati, peduli dan saling berbagi memang perlu ditanamkan kepada anak yang dimulai semenjak usia dini. Seperti yang dilakukan TK Bhayangkari I Padang, Taman Kanak-kanak tersebut melakukan kegiatan penyerahan ‘Beras Genggam’ kepada masyarakat kurang mampu di Palanta Wali Kota Padang Jl. Ahmad Yani, Sabtu (15/12/2018).

“Mari kita mendidik anak anak menjadi sholeh dan sholeha, mandiri dan peduli dengan sesama sejak usia dini,” ujar Ketua TP-PKK Kota Padang Hj. Harneli Bahar yang juga Bunda PAUD Kota Padang sewaktu penyerahan.

Menurut istri Wali Kota Padang itu, kegiatan penyerahan beras genggam ini merupakan sebuah contoh yang baik kepada sesama.

“Semoga saja kegiatan ini terus berlanjut dan juga dicontoh oleh sekolah Taman Kanak-knak yang lain di Kota Padang. Ayo kita peduli dengan sesama,” ajaknya.

Sementara itu Pengurus Yayasan TK Kemala Bhayangkari, Ny. Eka Anwir menyebutkan bahwa memang sudah seharusnya rasa empati dan peduli ditanamkan bagi anak-anak sejak usia dini.

“Kita bersyukur sekali dapat menyelenggarakan aksi penyerahan beras genggam ini, dan semuanya berkat dukungan semua pihak tentunya. Untuk itu kami mengucqpkan terima kasih semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima,” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang murid TK Bhayangkari I Padang, Walikota Padang diwakili Kabid Perencanaan Dinas Pendidikan, Dinas Sosial Kota Padang, para kepala sekolah, majelis guru dan orang tua murid. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Disdikbud Pessel Gelar Diklat Asesor PKG

SPIRITSUMBAR.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah asesor Penilaian Kinerja Guru (PKG), Dinas Pendidikan dan ...