Beranda - Headline - BRI Painan Salurkan CSR Untuk Mushalla TK
Pemimpin Cabang BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushalla Bhayangkari Kemala di Salido
Pemimpin Cabang BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushalla Bhayangkari Kemala di Salido

BRI Painan Salurkan CSR Untuk Mushalla TK

Print Friendly

Spiritsumbar | Painan – Pemimpin Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Ardian Hendri Prasetyo, menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushalla TK Kemala Bhayangkari 06 di Kenagarian Salido,Kecamatan IV Jurai. Rabu (18/10) Pukul 10.30 Wib.

Ardian mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BRI dalam bidang pendidikan khususnya keagamaan.

“Setelah bangunan Mushalla selesai agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anak TK Bhayangkari dalam pendidikan keagamaan seperti shalat dan mengaji atau bentuk kegiatan lainnya yang bernilai positif,” jelas Ardian usai menyerahkan bantuan bersama Kapolres Pessel, AKBP Fery Herlambang didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Rianti Fery Herlambang.

Disebutkannya total bantuan yang diberikan untuk pembangunan Mushalla itu sebanyak Rp100 juta. Penyerahan dilakukan dengan dua tahap yang masing-masing tahap diberikan senilai Rp50 juta.

Di Tahun 2017 ini maupun tahun sebelumnya, ia menuturkan sebetulnya banyak program bantuan CSR yang telah disalurkan BRI kepada daerah Pesisir Selatan.



Penyaluran bantuan itu kata dia, disasarkan keberbagai bidang. Antara lain seperti bedah sekolah, bedah rumah,bantuan mobil ambulance, dan tongkat-tongkat untuk panti jompo.

“Ya, bantuan ini ada yang diserahkan melalui Ibu Bupati, Lisda Hendrajoni dan ada juga kita sendiri dari BRI secara langsung,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan CSR BRI untuk bidang pendidikan, Ardian berharap Sumber Daya Manusia (SDM) di Pessel akan makin lebih bersaing dengan teman-teman mereka lainnya yang telah mendapatkan fasilitas-fasilitas bagus seperti di daerah perkotaan.

Selain pendidikan, dikatakannya bahwa dana CSR BRI Painan juga melirik untuk mendukung kemajuan pembangunan wisata didaerah berjuluk sejuta pesona tersebut.

“Seperti halnya Kawasan Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Nanti kita juga akan bantu untuk mendukung hal-hal yang sekiranya bermanfaat demi kemajuan pariwisata. Dananya sekitar RP. 300 Jutaan lah. Mudah-mudahan di akhir Desember 2017 pembangunannya sudah clear”tutur Ardian.

Oleh justru itu, apapun bentuk bantuan yang disalurkan BRI  Painan sekiranya memberi kontribusi bermanfaat dan berarti bagi kemajuan daerah Pesisir Selatan. (niko)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penemuan Sosok Mayat Gegerkan Warga Timpeh

Spiritsumbar.com, Timpeh – Warga Jorong Pinang Makmur Kanagarian Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, digegerkan dengan ada ...