Beranda - Headline - Bonus Porprov dibagikan, Padang Panjang Nomor 2 Pincit

Bonus Porprov dibagikan, Padang Panjang Nomor 2 Pincit

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tunai sudah janji Pemko Padang Panjang menyerakan bonus bagi atlit berprestasi Porprov Sumbar 2018 “ sebelum keringat atlit mengering.” Acara dilansungkan usai rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kota ( HJK) Padang Panjang, Sabtu, 1 Desember lalu di GOR Bancah Laweh.

Adalah dr Mawardi, Mantan Wakil Walikota Padang panjang yang didaulat menyerahkan bonus kepada atlet yang telah mengharumkan nama kota Serambi Mekah di tingkat Sumbar. Besarannya bonus, Rp 25 juta bagi peraih emas, Rp 12,5 juta dan Rp 6 juta untuk peraih perak dan perunggu.

Seperti disinggung Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, saat menyampaikan kata sambutan, walau hasilnya belum maksimal, Pemko Padang Panjang tetap menghargai dan mengapresiasi perjuangan para atlet di ajang Porprov 2018 yang berakhir pada 28 November lalu. Ke depan para atlet akan dipersiapkan sedini mungkin untuk menghadapi event yang sama.

Fadly juga mengungkapkesiapan Padang Panjang menjadi tuan rumah Porprov Sumbar 2018. Untuk itu, salah satu misi besarnya adalah membangun sport centre, hingga warga kota Padang Panjang bisa berolahraga dengan nyaman, sehat dan berprestasi. Apalagi Padang panjang sejak dulunya terkenal sebagai kota penghasil atlet hingga ke tingkat nasional.

Pada Porprov XV/ 2018 Padang Panjang mengikuti 25 dari 31 cabang lomba. Walau tidak memasang target perolehan medali, kontingen dibawah komandi Wawako Asrul, berhasil mendulang 7 medali emas, 19 perak dan 23 perunggu. Medali emas didapat 2 dari cabang gulat, 1 judo dan 4 dari cabang menembak.

Sebelumnya, ketua KONI kota Padang panjang Hendri JB, kepada pers terang terangan menyebutkan target pertama pada Porprov 2018 ini adalah tertib administrasi. Karena itu ia tak bisa menargetkan perolehan medali untuk dibawa pulang.

Sementara walikota Fadly Amran saat penyerahan api Porprov kepada Bupati Padang Pariaman di GOR Bancah Laweh, justru membakar semangat para atlet. Kita memang tak memasang target perolehan medali, tapi sebagai atlet harus mempunyai mental tanding dan daya saing untuk meraih prestasi

Sekedar mengingatkan, Padang Panjang pernah Berjaya di posisi 2 dengan 45 medali emas plus sejumlah perak dan perunggu pada Porprov XI tahun 2010. Medali terbanyak berasal dari cabang angkat berat, yakni 20 emas, 13 perak dan 2 medali perunggu.

Pada Porprov berikut –berikutnya,prestasi terus bergeser kebawah. Hingga Porprov 2018 berada di nomor 2 pincit. Satu urutan diatas Mentawai yang batal mengirim atletnya.( yetti harni)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...