Beranda - Headline - BNNK Kerjasama Pelayanan Klinik Dengan RSUD Pasbar

BNNK Kerjasama Pelayanan Klinik Dengan RSUD Pasbar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) terus berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dalam hal Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Salah satunya sebagai wujud kepedulian terhadap banyaknya korban penyalahgunaan narkoba, BNNK Pasbar mendirikan Klinik Pratama yang nantinya akan melayani korban penyalahgunaan untuk rehabilitasi rawat jalan.

Kemudian untuk rawat inap, saat ini BNNK Pasbar bekerjasama dengan RSJ. HB. Saanin Padang bagian Instalasi NAPZA yang ditunjuk oleh BNNP Sumbar.

Kepala BNNK Pasbar, Irwan Effenry Am, SH.,MM didampingi Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Dewi Rosa Rianti, S.Psi mengatakan bahwa Klinik Pratama BNNK Pasbar Insha Allah akan beroperasi di tahun 2019 mendatang.

Saat ini ujarnya, izin pendirian serta izin operasional sudah keluar dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman Barat nomor: 503/001/SIOK/DPMP2TSP/XII/2018
tertanggal 4 Desember 2018.

“Alhamdulillah kita bersyukur, insha allah tahun 2019 nanti Klinik Pratama BNNK Pasbar sudah mulai beroperasi. Untuk izin pendirian dan izin operasional sudah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu,” ujarnya.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan unsur Forkompimda Pasaman Barat (Pasbar) atas dukungannya selama ini baik moril dan materil sehingga terlaksananya setiap kegiatan BNNK dengan baik dan lancar. Tentunya kedepan saya berharap hubungan ini tetap terjalin dengan baik dan semakin sinergi dalam memberantas narkoba dibumi tuah basamo ini,” Lanjut Irwan.

Senada dengan itu, Kasi Rehabilitasi BNNK Pasbar Dewi Rosa Rianti, S.Psi menambahkan bahwa BNNK Pasbar melayani rehab korban penyalahgunaan narkoba melalui beberapa metode seperti Detoksifikasi(Medis), Psikososial dan Spiritual, terapi obat-obatan dan melalui konseling serta edukasi.

Sebagai tindaklanjut dari keluarnya izin pendirian dan operasional Klinik Pratama BNNK Pasbar pada tahun 2019
mendatang, BNNK Pasbar membuat semacam perjanjian kerjasama dengan Pelayanan Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat nomor: MOU/001/XII/ka/Rh.00.01/2018/BNNK-pasbar tertanggal 12 Desember 2018.

“Perjanjian kerjasama ini dalam rangka Penyediaan dan penyelenggaraan Pelayanan Kefarmasian bagi pasien pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat,” ujar Kasi Rehabilitasi BNNK Pasbar ini mengakhiri. (ABU BAKAR)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Komplek Kauman Padang Panjang

Thawalib Padang Panjang Rengkuh Kejayaan Masa Lalu

SPIRITSUMBAR.com – Menyusul “serbuan” pelamar pada 2018 lalu, Perguruan Thawalib Padangpanjang terus berinovasi memacu kebangkitan ...