Beranda - Headline - BKPRMI Peduli, Serahkan Uang dan Pakaian Layak Pakai
BKPRMI Tanah Datar Turut Peduli Musibah di Sulawesi Tengah
BKPRMI Tanah Datar Turut Peduli Musibah di Sulawesi Tengah

BKPRMI Peduli, Serahkan Uang dan Pakaian Layak Pakai

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com –  Musibah gempa, tsunami, lumpur dan tanah bergerak yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah telah memakan korban jiwa lebih 2 ribu orang dan kerugian harta benda yang tidak terhitung jumlahnya, dan tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi korban maupun kita sebagai rakyat Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI)  se Tanah Datar turut ambil bagian meringankan beban Saudara kita yang tertimpa musibah dengan menyalurkan bantuan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat yang diserahkan Ketua DPD BKPRMI Tanah Datar Afrizon kepada perwakilan ACT Sumbar Ustad Zeng Welis dan disaksikan 10 orang pengurus DPD dan DPK Kecamatan BKPRMI se Tanah Datar, di Masjid Ihsan Batusangkar, Rabu (10/10/2018) .

Baca : Juara Bintang Sains Dapat Reward

Afrizon yang juga Kabag Kesra Pemda Tanah Datar menyebutkan, bantuan yang berhasil dihimpun berupa uang Rp.26.287.500 dan pakaian layak pakai sebanyak 2 mobil colt L300.

“Bantuan ini kita himpun dari masyarakat selama seminggu dari Kecamatan Padang Ganting Rp750.000, Lima Kaum dan Rumah Sakit Fadilah Rp10 juta, Tanjung Emas Rp616.000, Tanjung Baru Rp510.500, X Koto Rp3,1 juta, Lintau Buo Utara Rp999 ribu, Rambatan Rp1,525.000, Sungai Tarab Rp4,5 juta, Batipuh Selatan Rp4.083.500 dan Salimpaung Rp115 Ribu,” ujarnya.

Sementara itu, tambah Afrizon, 4 DPK BKPRMI kecamatan lagi terdiri dari Sungayang,  Batipuh, Lintau Buo dan Pariangan masih dalam proses menghimpun dan akan di salurkan Sabtu depan.

“Alhamdulillah, semoga bantuan yang kita salurkan ini memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban Saudara kita yang tertimpa musibah, dan bagi Bapak, Ibuk, sanak saudara kita yang telah menyisihkan hartanya diberi balasan pahala yang setimpal oleh Allah SWT,” pungkas Afrizon.

Perwakilan ACT Provinsi Sumbar Ustadz  Zeng Wels pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan penyaluran bantuan melalui lembaga ACT.

“Kami (ACT) tetap konsen untuk pengiriman bantuan dan terjun langsung membantu memperbaiki kondisi di sana, bahkan kami sudah hadir di lokaso 1 hari usai bencana melanda Palu,” tuturnya. (Dvd)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

ilustrasi (inilah.com)

Pingin Punyak Anak, Lakukan Dua Amalan Ini

SPIRITSUMBAR.com – Memiliki momongan tentu merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. Kehadiran buah hati membuat ...