Beranda - Berita Pilihan - BKPRMI Gelar Up Grading Pimpinan serta Rapat Kerja
Up Grading Pimpinan serta Rapat Kerja BKPRMI
Up Grading Pimpinan serta Rapat Kerja BKPRMI

BKPRMI Gelar Up Grading Pimpinan serta Rapat Kerja

Print Friendly

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar yang telah mampu eksis dan bertahan dalam melaksanakan program dan kegiatannya walaupun baru setahun berdiri dan terbentuk di daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo ini.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan Umum Mukhlis dihadapan Ketua Umum DPW BKPRMI Sumbar Syamsul Bahri, Ketua BKPRMI Tanah Datar Afrizon, Kadis Perpustakaan dan Arsip Marwan, serta undangan lainnya dalam kegiatan Up Grading Pimpinan dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Daerah BKPRMI Tanah Datar di Islamic Center, di Pagaruyung, Jum’at (22/12/2017).
Artikel Lainnya

loading…


Lebih lanjut Asisten Mukhlis menyampaikan, BKPRMI Tanah Datar telah eksis dan konsistem dalam melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan. “Sesuai program Pemerintah Daerah yang konsen dalam peningkatan bidang keagamaan, BKPRMI Tanah Datar telah mampu mendukungnya dengan menjadi pelaksana kegiatan itu, seperti gerakan subuh berjamaah, MTQ, magrib mengaji dan lain sebagainya” sampainya.

Mukhlis juga berharap peserta up grading dan rapat kerja ini mengikuti kegiatan dengan sebaiknya. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan peserta sehingga diharapkan mampu menciptakan cara pikir pemimpin dimasa datang dan tentu diharapkan BKPRMI bisa menyusun program kerja jangan terburu-buru, namun susunlah program yang bisa dilaksanakan,” pesan Asisten Mukhlis.

Diakhir penyampaiannya Mukhlis berharap pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi keagamaan ini mampu menjadi tauladan dan contoh bagi masyarakat sekitarnya. “Saya berharap BKPRMI mampu bekerja ikhlas, selaras niat dengan perbuatannya, karena menjadi perhatian masyarakat atau bahkan panutan di kehidupan sehari-hari” tukasnya.

Sementara itu Ketua Umum DPD BKPRMI Tanah Datar Afrizon yang juga menjabat Kepala Bagian Kesra menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ilmu dalam turut menghidupkan dan mensyiarkan Islam yang dirasa semakin-hari semakin redup. “Semoga kegiatan ini mampu memompa semangat generasi muda meningkatkan pemahaman dan semangatnya dalam mendalami Islam, sehingga menciptakan masyarakat sejahtera yang madani mampu kita capai dan rasakan bersama” ujarnya.

Afrizon juga menyampaikan harapannya peserta mampu menyerap materi dari narasumber dan bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. “Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 22 sampai 23 Desember 2017 dipusatkan di Islamic Center ini, dengan memberikan materi tentang keorganisasian, kepemimpinan, mitasi bencana dan keunggulan kekuatan berjamaah atau berorganisasi” pungkas Afrizon.

Di kesempatan itu dilakukan penandatanganan naskah kerjasama DPD BKPRMI bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar dalam mendukung Perpustakaan Remaja Masjid. (Dvd)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kegiatan KI Sumbar Tuntas

Spiritsumbar.com, Padang – Menjadi lembaga penerima dana hibah sebesar Rp1,5 miliar pada Perubahan APBD Sumbar ...