Senin , 16 September 2019
Beranda - Berita Pilihan - Bertemu Prabowo, Jokowi : Tak Ada Lagi Cebong Kampret
Suasana hangat Jokowi Prabowo
Suasana hangat Jokowi Prabowo

Bertemu Prabowo, Jokowi : Tak Ada Lagi Cebong Kampret

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com,  Jakarta – Setelah empat bulan pelaksanaan Pemilu 2019, akhirnya dua calon presiden (Capres) mengadakan pertemuan di Stasiun Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan yang telah lama ditunggu itu, diharapkan mampu meredam pertikaian dua kubu yang berseberangan. Apalagi kedua kubu dicap memiliki dua nama binatang. Nama Cebong identik dengan kubu pendukung Jokowi dan Kampret melekat pada kubu Prabowo.

Pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto diharapkan momentum untuk merajut persatuan. “Tidak ada lagi namanya 01, tidak ada lagi namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada Garuda Pancasila,” kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).




Jokowi menyadari Pilpres 2019 merupakan kontestasi yang sangat keras baik itu untuk elite maupun para pendukung. Karena itu, Jokowi meminta semua pihak untuk kembali bersatu demi bangsa Indonesia.
Artikel Lainnya

loading…


“Kita berharap agar para pendukung melakukan hal yang sama karena kita saudara sebangsa dan setanah air. Kita rajut, kita gerakkan persatuan kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Dalam Wikipedia, Cebong dikenal juga dengan berudu adalah sejenis binatang pra-dewasa (larva) dalam daur hidup amfibia.

Kecebong eksklusif hidup di air dan berespirasi menggunakan insang, seperti ikan. Tahap akuatik (hidup di perairan) inilah yang membuat amfibia memperoleh namanya (amphibia = “hidup pada tempat  berbeda-beda). Kebanyakan kecebong herbivora, memakan alga dan bagian-bagian tumbuhan. Beberapa spesies merupakan omnivora (pemakan tumbuhan dan hewan).

Baca Juga :

Sementara, Kampret (bahasa jawa) dikenal juga dengan Kelalawar atau Kalong.  Kampret merupakan hewan pemakan serangga bermukim di kawasan yang gelap pada masa siang hari seperti gua.

Kampret merupakan hewan yang unik karena merupakan mamalia yang memiliki kemampuan terbang, memiliki jenis pakan sangat bervariasi, tidur dalam posisi bergantung terbalik dengan bagian kepala justru di bawah serta berfisiognomi mirip anjing bertelinga tegak dan bermoncong menyeringai. (*)



<<< Sebelumnya         Selanjutnya >>>

[  1  ]    [  2  ]    [  3  ]

Tonton Video Kasih Ibu Renungan Jiwa

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PKKS, Siapa Takut

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2018 ...