Beranda - Headline - Bertemu Indonesia, Pelatih Malaysia : Kami Lebih Siap Untuk Menang
Malaysia vs Laos

Bertemu Indonesia, Pelatih Malaysia : Kami Lebih Siap Untuk Menang

Print Friendly, PDF & Email

Malaysia dipastikan akan berjumpa dengan Indonesia pada laga semifinal Piala AFF U-16 setelah lepas dari hadangan Laos dengan skor tipis 1-0 pada laga terakhir Grup B yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

Gol Malaysia didapat karena kesalahan antisipasi bola dari pemain Laos bernama Anantaza Siphongphan saat laga baru memasuki menit ke-4. Melalui satu serangan cepat Malaysia, pemain belakang tersebut malah menyundul bola ke gawang sendiri dimana penjaga gawang yang sudah salah posisi gagal untuk menghalau bola.

“Sejujurnya, Laos bermain baik hari ini. Mereka bisa terus memberikan tekanan serangan ke lini belakang kami di sepanjang pertandingan. Namun, keberuntungan lebih memihak pada kami dengan gol cepat itu,” tutur pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah Raja So’ib usai pertandingan.



Hasil buruk Laos ini, otomatis menutup peluang mereka untuk bisa lanjut ke fase berikutnya. Padahal, mereka hanya butuh hasil seri jika ingin lolos.

“Kami sudah bermain maksimal hari ini, pemain saya instruksikan untuk terus menyerang dari menit awal. Malaysia bermain bagus. Salah satu kekurangan kami adalah mental anak-anak yang kurang terasah di pertandingan sebesar ini. Jadi ini mungkin akan menjadi evaluasi kami kedepannya,” ucap pelatih Laos, Kanlaya Sysomvang.

Untuk Malaysia yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal dan bertemu Indonesia, sang juru taktik mengemukakan pendapatnya.

“Kami akan mempersiapkan diri melawan Indonesia, kita tahu saat bertemu mereka, tensi pertandingan jadi berbeda. Tapi kami selalu siap dan ingin berlatih sebelumnya di Stadion Sidoarjo untuk membiasakan diri ke pemain,” ungkap Raja Azlan.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia vs Hongkong

Hanif Datang, Indonesia Langsung Juara

Spiritsumbar.com, Bekasi – Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas ...